Sukses


Kata Ruben Sanadi soal Eksodus Pemain Persipura Jayapura

Bola.com, Jakarta - Pemain Persipura Jayapura memilih hijrah ke klub lain setelah manajemen resmi membubarkan skuat Mutiara Hitam karena ketiadaan sponsor. Beberapa pemain yang sudah pergi yakni Bio Paulin, Robertino Pugliara, Imanuel Wanggai, Christovel Sibi, dan Fandry Imbiri.

Menurut bek kiri Persipura, Ruben Sanadi, pilihan yang diambil mantan rekan setimnya merupakan hal yang wajar. Hal ini dikarenakan para pemain tersebut harus membiayai keluarga.

"Kalau saya pribadi menganggapnya wajar, demi sesuap nasi. Mereka masih memerlukan biaya untuk kebutuhan hidup. Apalagi bagi yang sudah punya anak, buat biaya sekolah dan hal lain,” kata Ruben kepada bola.com pada Senin (15/2/2016).

Meski begitu, Ruben tetap berpesan kepada mantan rekan setimnya untuk menjaga diri agar tidak mengalami cedera saat bermain di turnamen. Maklum, kompetisi Indonesia Super Competition rencananya baru akan berlangsung pada April 2016.

"Saya berpesan tetap jaga diri. Semoga di klub baru bisa mendapatkan kesuksesan dan memberikan prestasi. Saya hanya bisa mendoakan saja," ucapnya.

Ruben Sanadi sendiri sampai dengan saat ini belum bisa bermain karena masih dalam tahap penyembuhan cedera lutut. Cedera itu dialami Ruben saat Persipura beruji coba dengan tim PON Papua.

Akibat cedera lutut, ia pun absen di turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015 yang memunculkan Mitra Kukar sebagai juara.

Video Populer

Foto Populer