Sukses


Prediksi PSS Sleman vs Persib: Ujian Pemain Anyar Maung Bandung

Bola.com, Gianyar - Persib Bandung bersiap melakoni laga perdana Bali Island Cup (BIC) 2016 melawan PSS Sleman di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (18/2/2016). Selain pertaruhan nama besar Persib sebagai kampiun ISL 2014 dan Piala Presiden 2015, laga ini akan jadi ajang pembuktian Dejan Antonic sebagai arsitek anyar Maung Bandung.

Juru racik formasi asal Serbia itu melalui debutnya dengan baik saat Persib mengalahkan Bali United 3-0 di Stadion Siliwangi, Bandung, 13 Februari 2016. Namun, laga melawan PSS nanti akan berbeda karena Dejan akan memimpin Atep dkk. dalam turnamen pertamanya sebagai pelatih.

Pada laga melawan PSS, Dejan juga tidak bisa memakai tenaga, Aron da Silva yang minggat ke Thailand karena keluarganya tak betah berada di Bandung. Meski begitu, mantan pelatih Pelita Bandung Raya bisa bernafas lega seiring kedatangan Samsul Arif dari Arema Cronus.

Dejan sudah menyiapkan strategi khusus agar Samsul Arif bisa bermain melawan PSS. Dejan juga masih punya beberapa pilihan untuk lini depan karena memiliki Tantan, Rudiana, dan Yandi Sofyan.

"Samsul bisa bermain di tengah, kiri, atau kanan di lini depan. Nantinya akan ada banyak variasi posisi untuk dia dan hal itu memudahkan saya,” kata Dejan.

Selain ajang pembuktian bagi Dejan, beberapa pemain baru seperti Rahmat Hidayat, Kim Kurniawan, dan Hermawan juga patut ditunggu kontribusinya. Rahmat berhasil menjawab keraguan bobotoh setelah menyumbang satu dari tiga gol kemenangan Persib saat mengalahkan Bali United.

Pemain Persib, Yandi Sofyan (kiri), melepaskan tendangan ke gawang Bali United dalam laga persahabatan di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (13/2/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Namun, laga melawan PSS bukan berlabel uji coba. Mantan pemain Pro Duta itu akan mendapatkan pengawalan ketat. Begitu pula dengan Kim Jeffrey dan David Laly yang harus bekerja keras membuat permainan Persib lebih hidup. Tugas lainnya yaitu menciptakan peluang bagi para pemain depan dengan memberikan umpan terukur.

"Kami tidak tahu kekuatan PSS, tapi saya dan juga teman-teman akan bermain maksimal dan bekerja keras. Kami ingin meraih kemenangan agar pertandingan selanjutnya lebih ringan,” kata David.

Dari lima pertemuan terakhir, Maung Bandung memang masih unggul dari PSS dengan meraih empat kemenangan dan satu kali imbang. Namun, statistik itu bukan jaminan mutlak Persib akan dengan mudah memenangi pertandingan.

Yandi Sofyan dkk. justru harus tetap waspada karena PSS diperkuat beberapa pemain berkualitas, salah satunya Kenji Adachihara yang pernah berkostum Persib musim 2012-2013. Selain itu, tim berjulukan Elang Jawa mendatangkan mantan pemain tengah Persija Jakarta, Mahardiga Lasut dan pemain senior, Deny Rumba.

Dengan bekal skuat yang dianggap mentereng, PSS pede bisa ke final Bali Island Cup 2016. (Bola.com/Romi Syahputra)

Pelatih PSS, Herry Kiswanto menegaskan anak asuhnya sudah siap tampil habis-habisan di setiap laga, termasuk melawan Persib Bandung. Mahadirga dkk. juga akan bermain lepas untuk mengecundangi Persib. Mereka ingin mengobati kekecewaan suporter setelah terlibat dalam insiden sepak bola gajah melawan PSIS Semarang pada babak delapan besar Divisi Utama musim 2014.

"Meski persiapan sama-sama mepet, para pemain sudah siap tampil maksimal. Melawan Persib yang datang dari kasta yang lebih tinggi tentu akan menjadi motivasi para pemain untuk mengeluarkan kemanpuan terbaiknya. Kami siap meladeni Persib,” ucap Herkis.

Video Populer

Foto Populer