Sukses


Umuh Muchtar Akui Aron da Silva Mundur dari Persib

Bola.com, Bandung - Momen jelang keberangkatan skuat Persib Bandung ke Bali untuk mengikuti Bali Island Cup 2016 di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, dimanfaatkan manajer Persib, Umuh Muchtar, blak-blakan terkait sejumlah hal di tubuh Maung Bandung.

Setelah membenarkan rekrutmen Samsul Arif dan Purwaka Yudi dari Arema, Umuh membeberkan bila Aron da Silva dipastikan mundur dari Persib. Umuh menegaskan mundurnya striker asal Brasil itu bukan karena ada masalah dengan tim Maung Bandung, melainkan karena hal personal.

"Jadi, Aron mundur dari Persib karena masalah keluarga. Masalahnya apa saya juga tidak tahu. Tapi, mundurnya Aron tidak dipermasalahkan pelatih Dejan Antonic. Saya percaya dia jago mencari pengganti Aron di turnamen Bali nanti," kata Umuh, Selasa (16/2/2016).

Umuh menjelaskan pelatih Dejan Antonic terlihat tidak panik ketika Aron memutuskan meninggalkan Persib. "Kalau Dejan panik pasti saya juga bingung, tapi ternyata dia tenang-tenang saja. Mungkin dia punya jalan terbaik," imbuhnya.

Seperti diketahui mundurnya Aron didahului dengan absennya mantan pemain Nakhon Pathom United itu di sesi latihan Senin (15/2/2016) sore. Dejan lantas menjelaskan bila Aron dipastikan tak akan dibawa serta ke Bali untuk Bali Island Cup 2016 karena ia harus pulang ke Thailand untuk urusan penting.

Dejan sebelumnya pernah mengungkapkan bila istri Aron sempat mengaku tak suka suka tinggal di Bandung. "Jujur atau tidak, saya
juga tidak tahu, tapi SMS dia (Aron) ke saya bilangnya seperti itu," kata Dejan.

Di sisi lain, Umuh berharap dengan batalnya Aron ke Persib tidak menimbulkan permasalahan dari persiapan Persib Bandung untuk ikut berbagai turnamen seperti Bali Island Cup (BIC) dan Piala Bhayangkara nanti. 

"Mudah-mudahan ada jalan terbaik dan dapat pemain lebih bagus dari Aron, apalagi Samsul Arif kan sudah deal gabung dengan kami," kata Umuh.

 

Video Populer

Foto Populer