Sukses


Perasaan Samsul Arif Setelah Cetak Gol Perdana untuk Persib

Bola.com, Gianyar - Striker anyar Persib Bandung, Samsul Arif Munip langsung memberikan kontribusi dalam laga pertamanya pada Bali Island Cup 2016. Sebuah gol yang dicetaknya membantu Pangeran Biru menang 4-2 atas PSS Sleman, Kamis (18/2/2016).

Meski gol itu lahir lewat tendangan penalti, tetap saja pelatih Dejan Antonic memberikan apresiasi. Kontribusi Samsul terlihat dengan mengacak-acak lini belakang Sleman melalui kecepatannya. 

"Alhamdulillah bisa cetak gol. Mudah-mudahan jadi awal yang bagus," katanya.

Samsul memang tidak jadi starter di laga itu. Tapi setelah masuk di babak kedua, permainan Persib jauh lebih berbahaya. Dia sempat lepas beberapa kali dan mengancam gawang Sleman.  

Meski pemain 30 tahun ini masih membuang beberapa peluang, hal itu tidak jadi masalah. Pada laga kedua lawan Bali United (21/2/2016) dia bisa jauh lebih berbahaya, karena sudah punya cukup waktu untuk adaptasi dengan pemain dan pelatih baru.

Sementara, tuan rumah sedang goyah karena dihajar Arema 1-3 pada laga pertama. Lini belakang Bali juga jadi titik terlemah mereka, sehingga Samsul diprediksi bisa lebih mudah menghadapi Serdadu Tridatu.

Tapi prediksi itu tidak sejalan dengan pemikirannya. Mantan pemain Persela Lamongan dan Arema Cronus ini melihat Bali United tim yang tangguh.

"Tidak ada hal yang mudah dalam sepak bola. Semua lawan yang dihadapi kondisinya selalu berbeda. Tapi saya akan selalu mencoba main lebih baik di pertandingan selanjutnya," kata bapak satu anak ini.

Saat lawan PSS, Samsul Arif sempat diduetkan dengan striker yang punya tipikal sama, Tantan. Hal ini cukup langka. Namun hasilnya tetap bagus, karena keduanya bergantian membuat lini belakang PSS kelelahan mengejar.

Taktik ini bisa terulang lagi saat lawan Bali United, karena pemain belakang Bali dihuni barisan pemain muda seperti Agus Nova dan Ganjar Mukti.

Video Populer

Foto Populer