Sukses


Nus Yadera Poles Gresik United karena Satu Paket dengan Pemain

Bola.com, Gresik - Setelah menyimpan identitas pelatih dan pemain yang akan diturunkan di Piala Gubernur Kaltim 2016, Gresik United akhirnya buka kartu. Manajer Gresik United, Bagoes Cahyo Yuwono, menyebutkan timnya akan dilatih Nus Yadera.

Nama Nus Yadera muncul karena sejumlah pertimbangan. Salah satunya, disebabkan mepetnya keputusan manajemen menentukan keikutsertaannya di Piala Gubernur Kaltim, sehingga mereka memilih untuk mencari tim instan yang siap pakai. Nus Yadera didatangkan dalam satu paket dengan pemain.

Tim besutan Nus Yadera itu sudah lama berkumpul dan latihan secara rutin. Bahkan semula tim ini rencananya dipakai PSIR Rembang. Namun karena tidak ada kejelasan, tim ini akhirnya diboyong ke Gresik oleh manajemen Gresik United.

"Dalam kondisi seperti ini tidak ada pilihan bagi kami selain membeli tim tanpa nama ini. Kami tak punya waktu untuk membentuk tim baru jika kami melakukan rekruitmen secara normal," kata Bagoes.

 

Gresik United berharap, meski tidak ada pemain bintang di tim ini, keberadaan sejumlah pemain berpengalaman di dalamnya menjadikan tim yang bermarkas di Stadion Petrokimia, Gresik, tersebut bisa bersaing dengan tim kontestan lain di Grup A.

Skuat Gresik United memang kebanyakan dihuni pemain yang sebelumnya bermain di Divisi Utama. Juga ada nama mantan bintang Persebaya dan Persik Kediri, Danilo Fernando. Namun, pemain asing asal Brasil ini bisa dibilang sudah uzur. "Biar sudah uzur, Danilo tetap dibutuhkan untuk membimbing pemain muda," tutur Nus.

Perjuangan Gresik United di babak penyisihan Piala Gubernur Kaltim memang sangat berat, sebab mereka berada di grup neraka bersama dua tim raksasa ISL, Mitra Kukar (juara Piala Jenderal Sudirman) dan salah satu favorit juara turnamen ini, Arema Cronus, serta Persela Lamongan.

Itulah mengapa manajemen Gresik United tidak mematok target tinggi di turnamen ini. Namun, bukan berarti mereka rela jadi bulan-bulanan.

"Saya memang tidak mau muluk-muluk karena lawan yang kami hadapi sangat berat. Minimal, kami mampu memberi perlawanan pada tim-tim lawan,” kata Nus.

Gresik United rencananya bertolak ke Samarinda pada Sabtu (27/2/2016) dengan membawa pemain dalam kuota maksimal dalam Piala Gubernur Kaltim, yakni 21 pemain lokal, dan tiga pemain asing.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer