Sukses


Fabiano Beltrame: Fanatisme Suporter Persija, Arema, MU Sama Saja

Bola.com, Sumenep - Bek tengah asal Brasil, Fabiano Rosa Beltrame dikerubuti ratusan suporter  usai laga uji coba Madura United kontra Persiba Balikpapan di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Sabtu (20/2/2016). Meski terlihat kelelahan di raut wajahnya, mantan bintang Arema Cronus itu tetap berusaha menampakkan keakraban dan keramahannya. 

Maklum, pemain yang mengawali karir di Indonesia bersama Persela Lamongan itu baru tiba di Jakarta, Jumat (19/2/2016) pagi. Sehari berselang, Fabiano bersama CEO Achsanul  Qosasi langsung terbang ke Sumenep untuk teken kontrak sekaligus  diperkenalkan kepada para suporter di lapangan dalam balutan launching tim barunya.

"Saya masih capek, karena kemarin baru tiba dari Brasil. Tapi itu tak bisa saya jadikan  alasan menolak keinginan suporter mendekati saya. Kasihan mereka bila saya menolak ajakan mereka sekadar berfoto bersama atau minta tanda tangan. Saya malah senang, karena saya punya fans dan sahabat baru di Madura," tutur Fabiano Beltrame.    

Bagi Fabiano, suporter tetap manusia yang harus mendapatkan perlakuan baik  dan sederajat. Dia menyadari kesuksesannya sebagai pesepak bola profesional di Indonesia karena dukungan para penggemar. Bahkan ada  puluhan anak-anak remaja yang terlihat mengejar Fabiano Beltrame hingga ke hotel tempatnya menginap.

"Saya masih punya fans dari klub yang pernah saya bela, seperti Persela, Persija, dan Arema. Kalau  penggemar dari Minahasa sudah banyak yang hilang. Karena klub Persmin Minahasa tak lagi bermain di level atas Indonesia. Tapi masih ada beberapa yang komunikasi lewat jejaring sosial. Itu jadi kebahagiaan sendiri bagi saya bisa komunikasi dengan sobat-sobat suporter," ucap Fabiano. 

Soal fans barunya di Madura dibandingkan Aremania (Arema) atau The Jakmania (Persija Jakarta), Fabiano menganggap semua sama. "Saya tak pernah membedakan fans dari klub besar atau kecil. Mereka semua sama. Sebagai pemain asing, saya butuh teman  yang banyak. Mereka adalah motivator bagi saya di lapangan. Semoga saya bisa memberi yang terbaik untuk Madura United dansuporternya," ujarnya.

Foto-foto Fabiano Beltrame bersama suporter Madura United klik di sini

 

Video Populer

Foto Populer