Sukses


Statistik: Bukti Cristian Gonzales Menguasai Produktivitas Arema

Bola.com, Jakarta - Tahun 2016, Cristian Gerard Alfaro Gonzales akan menginjak usia 40 tahun. Kebanyakan pesepak bola di Tanah Air sudah lama menggantung sepatunya di umur tersebut. Namun, El Loco justru masih terus menunjukkan ketajamannya sebagai seorang penyerang.

Gonzales memasuki tahun ke-13 bermain di Indonesia. Bersama Arema, pemain kelahiran Montevideo, Uruguay ini turun dalam ajang Bali Island Cup (BIC) 2016. Dalam turnamen mini yang diselenggarakan di Pulau Dewata ini, Gonzales tampil subur pada dua laga pertama dengan mengantongi 5 gol. 

Pada partai pembuka menghadapi tuan rumah Bali United (18/2/2016), Gonzales mampu mencetak sepasang gol yang membantu Singo Edan menang 3-1. Dalam pertandingan kedua (21/2/2016),PSS menjadi korban selanjutnya. Suami Eva Siregar ini berhasil mencetak hat-trick dan membawa timnya unggul 5-2.

Selain memborong 5 gol, Gonzales juga tercatat memberi 1 assist untuk gol Johan Alfarizi pada laga melawan Bali United. Itu berarti, eks pemain Persib dan Persisam ini berkontribusi terhadap 75% gol Arema pada 2 pertandingan pertama BIC.

Statistik Gonzales menunjukkan bahwa dia belum habis meski usianya sudah tergolong ‘uzur’. Bermain selama 174 menit dan selalu turun sebagai starter, Gonzales tercatat melepas 8 tembakan yang 6 di antaranya mengarah ke gawang lawan. Dari catatan tersebut, muncul angka akurasi tembakan sebesar 75% dan rataan konversi tembakan menjadi gol sebesar 63%.

Dalam dua pertandingan tersebut, Gonzales hanya 3 kali kehilangan penguasaan bola. Angka tersebut tergolong baik, terutama mengingat usia pemain bernomor punggung 10 ini. Satu-satunya catatan statistik yang tergolong negatif dari CrisGo adalah ia sudah 5 kali terjebak off-side. Sejauh ini, angka tersebut merupakan yang tertinggi.

Gonzales mampu membuktikan bahwa usia bukan penghalang untuk membuktikan kualitas. Pada awal tahun, ia sudah langsung tancap gas dan tampil produktif. Sejauh mana pemain yang sudah mengantongi paspor Indonesia ini akan melangkah bersama Arema Cronus tahun 2016?

Video Populer

Foto Populer