Sukses


Aremania Janji Tak Ribut dengan Bobotoh Persib

Bola.com, Gianyar - Dukungan besar diberikan Aremania kepada klub kebanggaan mereka, Arema Cronus, yang melawan Persib Bandung pada laga terakhir Bali Island Cup (BIC) 2016 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (23/2/2016).

Sejak sore, sekitar 7.000 Aremania sudah memadati sektor 12 Stadion I Wayan Dipta. Sektor tersebut memang diperuntukkan khusus untuk Aremania. Hal itu dilakukan pihak keamanan demi meminimalisir potensi kericuhan dengan suporter Persib.

Apalagi duel kedua tim besar di Tanah Air itu berjalan cukup panas sehingga potensi terjadinya gesekan antarkelompok suporter cukup terbuka.

Koordinator wilayah Aremania Dinoyo, Lowokwaru, Malang, Muhammad Zainuddin, juga memastikan Aremania datang ke Bali tidak untuk berbuat onar. Pria yang akrab disapa Iin mengungkapkan tidak ada kamus rusuh bagi Aremania selama menginjakkan kaki di Pulau Dewata.

"Tidak akan ada Aremania yang akan membuat kerusuhan di sini. Kami harus bisa menjaga sikap karena warga Bali juga menyambut kami dengan baik," janji Iin.

Iin mengungkapkan Aremania yang datang pada laga pamungkas Arema di BIC 2016 jumlahnya jauh lebih banyak dibandingkan laga pertama dan kedua tim berjulukan Singo Edan ini.

Mayoritas suporter yang datang berasal dari Malang. Mereka berangkat ke Bali menggunakan bus dan juga minibus dari daerah yang berbeda.

Begitu tiba di Bali, Aremania yang datang dari luar daerah langsung berbaur dengan Aremania Dewata yang telah mendukung Arema Cronus sejak pertandingan pertama pada 18 Februari 2016.

"Kami juga datang ke sini bukan untuk cari gratisan. Kami membayar tiket untuk menonton laga Arema Cronus melawan Persib  Bandung," ucap Iin, bersama beberapa Aremania lain sembari memperlihatkan tiket berbentuk gelang yang sudah mereka beli.

 

Video Populer

Foto Populer