Sukses


Depak Marko Krasic, Persib Seleksi Pemain dari 3 Negara

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic mengakui performa pemain yang dibawanya, Marko Krasic tidak memuaskan saat ajang turnamen Bali Island Cup (BIC) 2016 di Bali. Ia pun berencana mendatangkan beberapa pemain asing untuk diseleksi, termasuk satu pemain lokal.

Meski demikian, Dejan masih merahasiakan siapa jati diri pemain-pemain yang akan dipanggilnya. Ia menyebut, pemain yang akan didatangkan baru pertama kali di Indonesia.

Dejan mengaku sulit mencari pemain bagus yang pernah bermain di Asia, karena kebanyakan sudah bergabung dengan klub Asia Tenggara yang sudah memulai kompetisi. Baca Juga

"Kemarin, kami sudah lihat siapa yang bisa bertahan atau tidak. Saya pikir minimal dua pemain asing harus datang dan satu pemain lokal akan kami cari lagi," ujar Dejan setibanya di Bandara Husein Sastranegara, Jalan Pajajaran Bandung, Rabu (24/2/2016).

Menurut Dejan, pemain-pemain asing yang akan diseleksi di Persib nanti, masing-masing dua asal Brasil, satu asal Argentina dan satu lagi asal Amerika.

"Semuanya belum pernah main di Indonesia. Mereka tentunya harus tahu dulu sepak bola Indonesia. Mungkin butuh waktu untuk adaptasi. Ada juga yang menanyakan kondisi sepak bola Indonesia. Saya harap ada pemain bagus datang ke Persib," ujar Dejan.

Dejan berharap kejadian seperti Aron da Silva tidak terulang lagi karena di tengah persiapan tiba-tiba Aron memutuskan kembali ke Thailand. "Saya mencari pemain yang mau kerja keras dan lapar untuk main di sini (Persib)," tegasnya.

Disinggung bidikan pemain lokal, eks pelatih Pelita Bandung Raya (PBR) ini mengaku cukup kesulitan untuk mendatangkan pemain lokal yang berkualitas, karena rata-rata sudah dikontrak tim lain.

"Tapi tentu kami tetap harus mencari. Kalau bisa minggu depan sudah ada pemain yang siap. Puji Tuhan kalau pemain asing dan lokal sudah lengkap untuk Persib, sehingga kami fokus berlatih untuk persiapan pertandingan yang panjang," harap Dejan Antonic.

Video Populer

Foto Populer