Sukses


2 Pemain Asing PSM Dicoret, Eks Pemain Klub Vietnam Datang

Bola.com, Makassar - PSM Makassar mengalahkan klub Liga Nusantara, Persiban Bantaeng 8-1 pada uji coba di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (24/2/2016) sore. Tapi, kemenangan dengan skor besar itu tidak membuat posisi dua pemain asing, Jean Philippe Dutra dan Carlos Eduardo aman.

Manajemen PSM mempersilakan keduanya segera bersiap kembali ke Brasil, kampung halaman mereka. "Keduanya tidak layak bersama PSM. Kami sudah memberi kesempatan selama dua pekan. Tapi, Anda lihat, keduanya tetap tampil tidak sesuai harapan kami," tegas Sumirlan, Direktur PSM kepada bola.com.

Menurut Sumirlan, sukses Cadu mencetak dua dari delapan gol kemenangan PSM tidak bisa jadi ukuran karena semuanya tercipta lewat titik penalti. "Kami tidak melihat golnya. Kami lihat Cadu bukan striker impian PSM yang mengandalkan permainan keras dan cepat," jelas Sumirlan.

Baca Juga

Begitu pun dengan Jean. Meski gawang PSM hanya kebobolan satu gol, bek asal Macae Esporte, klub seri B Brasil dinilai lamban. Berkali-kali dia gagal menutup daerahnya. "Lawan striker klub amatir dia keteteran. Bagaimana kalau menghadapi striker papan atas ISL," tegas Sumirlan.

Pelatih Luciano Leandro menyerahkan sepenuhnya ke manejemen terkait nasib dua pemain bawaannya. Menurut Luciano, Jean dan Cadu adalah pemain profesional yang siap menanggung risiko. 

"Secara pribadi saya sangat yakin dengan kemampuan Jean dan Carlos. Tapi, kalau manejemen sudah memutuskan begitu, saya mau bilang apa lagi," ujar Luciano.

Sumirlan menambahkan, setelah menentukan nasib Jean dan Carlos, manejemen akan mendatangkan Boman Aime (stoper/Pantai Gading) dan Mamadou Samassa (striker/Mali). "Saya akan menjemput mereka di Jakarta. Kebetulan saya akan menghadiri pertemuan klub dengan PT Liga," ungkap Sumirlan.

Selain keduanya, manajemen juga mendatangkan striker asal Brasil, Patrick Roberto Daniel da Silva. Berdasarkan rekam jejaknya, Patrick terakhir membela klub Liga Utama Vietnam, Than Hoa pada musim 2015.

"Patrick sekarang sedang berada di Bangkok. Mungkin pekan depan dia ke Makassar dan akan mengikuti seleksi di PSM," kata Sumirlan.

Video Populer

Foto Populer