Sukses


Kiko Insa Enggan Dipinjamkan ke Klub Rival Arema

Bola.com, Malang - Setelah mendapatkan kenyataan pahit harus dilepas Arema Cronus dengan status pinjaman, Kiko Insa akhirnya buka suara. Meski menerima kenyataan itu dengan berat hati, bek 28 tahun tersebut mau dipinjamkan ke klub lain dengan syarat. Syarat yang diajukan Kiko, klub yang meminjamnya itu bukan rival Arema.

"Saya tidak ingin mengkhianati Aremania. Kalau dipinjamkan, saya tidak akan ke Persib atau Surabaya. Lebih baik ke Persija atau Persipura," kata Kiko.

Dari dua klub yang disebutkan itu, besar peluang dia akan ke Persija karena klub ibu kota ini punya hubungan baik dengan manajemen Arema. Ditambah lagi Macan Kemayoran juga sedang melakukan persiapan untuk Piala Bayangkara dan butuh tambahan pemain asing di belakang.

Hanya, dari segi finansial tentu akan jadi pertimbangan karena beberapa waktu lalu Persija masih kesulitan dana dan sempat menunggak gaji pemain.

Sementara Persipura Jayapura, dari segi finansial diakui sangat mapan. Tim kebanggaan warga Jayapura ini juga sedang membentuk tim setelah sempat membubarkan pemainnya awal Februari ini.

Tetapi, General Manager Arema, Ruddy Widodo, saat ini menyerahkan sepenuhnya kepada Kiko untuk memilih klub tujuannya, sedangkan manajemen akan memfasilitasi untuk pembicaraan ke depannya. "Kami akan mendukung keinginan Kiko akan memilih ke klub mana, karena dia punya kualitas,” imbuh Ruddy.

Dari informasi yang beredar di manajemen Arema, saat ini Persija Jakarta sedang melakukan pendekatan lebih serius kepada Kiko sehingga peluang bek plontos ini lebih besar merapat ke ibu kota negara daripada ke Jayapura.

 

Video Populer

Foto Populer