Sukses


Adam Alis dan Ibrahim Conteh Diklaim Gabung Barito Putera

Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang Timnas U-23, Adam Alis, sepakat memperkuat Barito Putera. Hal itu disampaikan asisten manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasa, di Jakarta, Jumat (26/2/2016).

Adam akan menjalani latihan perdana bersama Barito Putera pada Rabu (2/3/2016) di Lapangan Bea Cukai, Jakarta Timur. Manajemen Barito memberi kontrak satu musim untuk Adam dan ada opsi perpanjangan.

"Adam Alis sudah sepakat bergabung dengan Barito. Dia masuk proyek jangka panjang klub sebagai pemain muda potensial. Sebenarnya kami ingin menawarkan kontrak dua musim untuk dia," kata Syarifuddin.

Menurut Syarifuddin, kualitas Adam yang baru saja memperkuat klub Liga Premier Bahrain, East Riffa, sudah setara dengan pemain senior. Adam hanya butuh waktu untuk padu dengan tim barunya dan menambah jam terbang di kompetisi.

"Setelah ada kepastian Indonesia Super Competition (ISC), kami langsung mengumpulkan pemain yang akan dikontrak jangka panjang. Kami prioritaskan pemain lokal dulu, untuk pemain asing bisa sambil jalan," imbuhnya.

Sebelumnya, Adam Alis diincar Persija Jakarta lagi. Namun, Presiden Persija, Ferry Paulus, tidak terlalu memaksa mendapatkan pemain 22 tahun itu. "Kalau Adam berminat ke Persija, dia seharusnya bicara ke manajemen. Tapi, sampai saat ini belum ada (pembicaraan)," ujar Ferry.

Selain Adam Alis, Barito Putera juga mendapatkan mantan pemain Persipasi Bandung Raya (kini Madura United), Ibrahim Conteh. Sementara, Dedi Hartono yang pada Piala Jenderal Sudirman memperkuat Persija dipastikan akan bergabung dalam latihan perdana di bawah arahan pelatih Mundari Karya ini.

"Sambil latihan perdana, Barito Putera juga akan melakukan seleksi pemain, termasuk pemain asing. Saat ini baru ada 12 pemain dari kuota 25 orang," jelas Syarifuddin.
 

 

Video Populer

Foto Populer