Sukses


Adam Alis Sibuk Tarkam Sepulang dari Bahrain

Bola.com, Jakarta Adam Alis Setyano mengakui saat ini sibuk mengikuti turnamen antarkampung (tarkam) untuk mengisi kekosongan kompetisi di Indonesia.

Sejak dipulangkan klub asal Bahrain, East Riffa FC, akhir Desember 2015, Adam Alis belum membela klub di Indonesia. Seperti komitmennya sesuai dengan kampanye yang digembor-gemborkan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI), Adam menolak terlibat di turnamen. Padahal, kompetisi reguler di Tanah Air masih belum pasti.

Alhasil, Adam memilih mengikuti ajang tarkam yang digelar di beberapa daerah di sekitar Jakarta.

"Saya tidak ikut turnamen besar kok. Tapi, hanya ikut kejuaraan berskala kecil seperti Aji Sudarso Cup with Adam Alis. Saya tergabung bersama tim Gandaria, dan ajang itu tak ada pemain profesionalnya karena hanya bermain dengan teman-teman saja," kata Adam saat dihubungi bola.com.

"Saat ini saya memang hanya mengikuti undangan untuk tarkam. Saya ikut tarkam di Bogor bersama Syahroni, pemain Persija, lalu di Tangerang saya satu tim dengan Yongki Aribowo dan terakhir tarkam di Bekasi bersama Herman Dzumafo Epandi," ucapnya.

Meski terlibat di tarkam, eks pemain Timnas U-23 di SEA Games 2015 itu mengakui sebenarnya sikapnya ini tak 100 persen sesuai dengan hati kecilnya.

"Sebenarnya saya kurang setuju untuk ikut tarkam seperti ini. Tapi kalau tidak ikut tarkam, saya tidak memiliki pemasukan untuk sehari-hari. Tapi, yang pasti saya tidak akan mengikuti turnamen besar di Indonesia dan hanya mau mengikuti jika Indonesia Super Competition (ISC) jadi digelar," ujar Adam.

ISC dijadwalkan dihelat mulai April 2016. Klub-klub besar ISL juga sudah sepakat untuk bermain di event yang digagas PT Liga Indonesia tersebut.

Nantinya jika kompetisi ini jadi bergulir, Adam baru bersedia bergabung dengan klub-klub yang tertarik meminangnya. Sejauh ini muncul nama klub Persiba Balikpapan dan Surabaya United, yang berada di daftar teratas tertarik memboyong pemain kelahiran 19 Desember 1993 itu.

"Persiba Balikpapan sempat menghubungi saya. Beberapa tim besar di Indonesia yang berasal dari Kalimantan dan Jawa Timur juga sempat menghubungi untuk mengajak bergabung," ujar Adam.

Khusus Persiba Balikpapan, tim besutan Eduard Tjong itu saat ini sedang sibuk melakukan persiapan untuk mengikuti turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur 2016. "Meski kecil, peluang untuk bergabung dengan Persiba masih terbuka," Adam Alis mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer