Sukses


    Alasan Persib Tak Mau Pakai Pemain Asia

    Bola.com, Bandung - Turnamen jangka panjang dengan tajukĀ Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 untuk klub ISL dipastikan digelar mulai 15 April 2016. Turnamen yang dioperatori PT Gelora Trisula Semesta (GST) tersebut, mengeluarkan aturan, yakni setiap klub hanya menggunakan empat pemain asing dan salah satunya pemain asing dari Benua Asia.

    Namun, pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic, mengaku enggan menggunakan jasa pemain asing dari Asia. "Saya dengar memang kuota empat pemain asing, tapi saya tidak mau pakai pemain asing Asia. Lebih bagus kami menggunakan jatah itu untuk memberi kesempatan kepada pemain lokal saja," ujar Dejan usai memimpin sesi latihan fisik di lapangan Sabuga ITB, Bandung, Sabtu (27/2/2016).

    Dejan menambahkan status Indonesia yang masih dalam keadaan disanksi FIFA dan belum jelasnya kapan sanksi itu dicabut, membuat peluang klub Indonesia tampil di level Asia, seperti di piala AFC, masiih tertutup. "Jadi, lebih baik kami fokus ke pemain lokal saja karena kami tak ikut Piala AFC," jelasnya.

    Menurut Dejan, tim Maung Bandung sudah cukup menggunakan tiga pemain asing untuk menghadapi ISC 2016 nanti. "Saya pikir cukup tiga pemain asing saja, tetapi lihat kondisi juga bagaimana dan tergantung harga (pemain). Saya akan lihat dua asing yang akan segera datang," ucapnya.

    Sejauh iniĀ Persib Bandung baru mengamankan Vladimir Vujovic. Sementara Marko Krasic, meki masih tetap mengikuti latihan rutin, sudah dicoret manajemen klub dan Aron da Silva, sebelumnya sudah memutuskan mengundurkan diri dan terbang ke Thailand.

    Video Populer

    Foto Populer