Sukses


Spanduk Save Kiko, Bukti Dukungan Aremania buat Kiko Insa

Bola.com, Samarinda - Aremania masih belum bisa menerima keputusan pelatih Milomir Seslija meminjamkan bek asal Spanyol, Kiko Insa, ke klub lain. Hal itu bisa dilihat salah satunya kala Arema menjalani laga pertama Grup A Piala Gubernur Kaltim melawan Gresik United (27/2/2016) di Stadion Palaran, Samarinda.

Pada awal pertandingan itu, puluhan Aremania membentangkan kain putih bertuliskan "Save Kiko". Aksi ini merupakan bentuk kekecewaan terhadap keputusan melepas Kiko.

"Tapi, kami tetap memberi dukungan langsung pada Arema saat pertandingan. Tidak sampai melakukan boikot untuk mengosongkan stadion seperti banyak dibicarakan di media sosial," kata salah seorang Aremania Kaltim, Nanang Usman, mengomentari aksi itu.

Aremania Kaltim seakan ingin menegaskan bila mereka bisa melakukan protes dengan cara positif kepada pelatih dan manajemen. Mereka memilih tidak melakukan demonstrasi berlebihan atau memboikot dukungan ke stadion.

Di sisi lain, pada Minggu (28/2/2016) pagi ini, Aremania sempat melakukan aksi unjuk rasa "Save Kiko" di Kantor Manajemen Arema Cronus, Jalan Kertanegara 7, Malang.

Sejak kedatangannya ke Arema pada awal November lalu, Kiko Insa memang cukup dekat dengan Aremania. Kelompok suporter tim Singo Edan itu mengidolakan Kiko karena bek 28 tahun itu dianggap punya karakter main keras seperti identitas Arema. Selain itu, meski baru hitungan bulan di Indonesia, dia sudah terlihat loyal. Buktinya dia bersedia dikontrak jangka panjang lila tahun dan ingin jadi WNI.

Ditambah lagi, Kiko merajah tubuhnya dengan tato singa dan salam satu jiwa yang jadi identitas Arema selama ini. Kiko juga ramah kepada Aremania. Dia tak pernah menolak permintaan foto bersama. Selain itu dia rajin berkomunikasi dengan Aremania lewat media sosial.

Namun, aksi protes ini bisa jadi ini kekecewaan sesaat Aremania, karena grafik permainan Singo Edan di bawah pelatih Milomir Seslija semakin menanjak. Di laga perdana Piala Gubernur Kaltim, Gresik United dihajar 3-1.

Hal itu membuat Arema belum terkalahkan sejak ditangani pelatih Bosnia itu. Tercatat lima kemenangan sudah dikoleksi, rinciannya dalam sekali uji coba, tiga laga Bali Island Cup 2016, dan pembukaan Piala Gubernur Kaltim.

 

Video Populer

Foto Populer