Sukses


Kalahkan PS TNI, Sriwijaya FC Belum Tampil Memuaskan

Bola.com, Tenggarong - Sriwijaya FC berhasil mengalahkan PS TNI 1-0 pada laga perdana Grup B Piala Gubernur Kaltim di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (28/2/2016). Gol tunggal kemenangan Sriwijaya dicetak striker impor, Beto Goncalves pada menit ke-10 melalui tendangan penalti.

Seusai laga, asisten pelatih, Hartono Ruslan menilai penampilan timnya belum memuaskan walau berhasil meraih kemenangan. Hal ini lantaran Beto dkk. masih banyak melakukan kesalahan sepanjang 2x 45 menit pertandingan.

“Sesuai dengan prediksi kami sebelumnya, PS TNI akan sangat menyulitkan dan itu terbukti di laga ini. Jadi kemenangan ini sangat kami syukuri,” ujar Hartono.

“Setelah unggul, kami sedikit hilang konsentrasi dan tekanan terhadap tim lawan juga menurun. Selain itu, penyelesaian akhir lini depan SFC juga belum memuaskan. Tapi ini masih laga pertama, pemain juga perlu beradaptasi dengan cuaca di sini yang sedikit berbeda dengan Palembang. Ke depan kami akan lebih baik lagi."

Sementara itu, kapten tim Sriwijaya, Firman Utina menegaskan bahwa laga perdana di turnamen atau kompetisi apapun pasti akan sangat menyulitkan. Maka itu, walau banyak kekurangan, ia mensyukuri kemenangan tipis yang diraih Laskar Wong Kito.

“Apapun hasilnya kami sangat bersyukur. Sebagai tim dengan 11 pemain baru di dalamnya tentu kami harus memulai dari awal lagi. Jika ada yang menilai tim ini banyak kekurangan, bagi saya itu sesuatu yang wajar,” ucap anggota Komite Eksekutif APPI ini.

 

Video Populer

Foto Populer