Sukses


Persib Berencana Pindah Latihan ke Yogyakarta

Bola.com, Bandung - Untuk menghilangkan kejenuhan akibat latihan rutin di Bandung, pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic, berencana memboyong pasukannya menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta selama satu pekan. Dejan menjelaskan rencana sudah disampaikan kepada manajemen Persib, namun belum ada jawaban.

"TC itu bagian dari program yang saya bikin. Mungkin ke Yogya karena di sana ada lapangan bagus dan dekat ke hotel. Selain itu kami bisa melakukan banyak uji coba dengan tim-tim lokal di Yogya," ujar Dejan usai memimpin sesi latihan di Rai Fitnes, Selasa (1/3/2016), Jalan Cihampelas, Bandung.

Dejan mengakui program TC di luar kota Bandung cukup penting karena skuatnya kemungkinan besar sudah merasa jenuh. TC tersebut nantinya sekaligus jadi program persiapan Kim Jeffrey Kurniawan dkk. sebelum melakoni Piala Bhayangkara dan ISC A 2016.

"Kami memang harus refreshing keluar (Bandung). Itu juga untuk membangun team work dan latihan tetap berjalan. Puji Tuhan, kalau bisa TC saya senang karena di situ bisa membangun kebersamaan. Makan sama-sama, bicara sama-sama, meeting juga. Tidak seperti sekarang, setelah latihan masing-masing pulang dan tidur di rumah," ujar Dejan.

Di sisi lain, Dejan memastikan bahwa Persib akan melakukan uji coba dengan tim lokal Bandung pada Rabu (2/3/2016). Namun, eks pelatih Pelita Bandung Raya (PBR) ini belum tahu pasti di stadion mana uji tersebut akan digelar.

"Besok jadi uji coba tapi saya belum tahu di lapangan mana karena Stadion Siliwangi dan Jalak Harupat katanya tidak bisa dipakai. Itu ada mengurus, saya menungu saja, tapi uji coba itu harus jadi digelar," ujarnya.

Pada uji coba besok tersebut, Dejan mengaku akan lebih memprioritaskan para pemain yang tidak tampil di Bali Island Cup (BIC) 2016, seperti Ricky Kayame, Gian Zola, Febri Haryadi, Jujun Saepulloh, dan lainnya. "Kalau uji coba kedua, Jumat (4/3/2016), saya kembali akan menurunan pemain yang biasa diturunkan," jelas Dejan.

Video Populer

Foto Populer