Sukses


Semen Padang Isyaratkan Rombak Skuat usai Kalah dari Persiba

Bola.com, Balikpapan - Kekalahan 1-2 Semen Padang dari tuan rumah Persiba Balikpapan pada laga pembuka Piala Gubernur Kaltim, Senin (29/2/2016), membuat tim pelatih dan manajemen Semen Padang melakukan evaluasi menyeluruh.

Kurang maksimalnya penampilan lini tengah dan depan serta belum padunya koordinasi bermain dua pilar asing, Fernando Chagas dan Taffarel, menjadi dua hal sentral yang wajib diperbaiki tim urang awak jelang laga kedua Grup C menghadapi Surabaya United, Kamis (3/3/2016) sore di Stadion Persiba, Balikapapan.

Manajer Semen Padang, Suranto, menyebut ada beberapa catatan yang wajib diperbaiki tim pelatih hasil rujukan penampilan pada laga pembuka. "Kemungkinan pelatih akan melakukan perombakan pemain saat menghadapi Surabaya United," ujar Suranto, Selasa (1/3/2016).

Suranto tidak menutup mata, kekalahan dari tim Beruang Madu menurutnya disebabkan beberapa hal. Selain motivasi pemain yang belum terlihat, penampilan tim lawan menurutnya sangat luar biasa karena bermain di hadapan publik sendiri.

"Persiba tampil 200 persen, kami kalah motivasi. Kami tak ingin bicara tentang wasit. Semua bisa menilai karena disiarkan secara langsung," tambahnya.

Menyangkut penampilan duo asing asal Brasil, mantan pilar Kabau Sirah era 80-an itu menilai mereka tampil masih di bawah performa terbaik.

"Terutama lini tengah dan depan. Taffarel menurut saya striker stylist, yang artinya tidak banyak bergerak dan bukan tipikal penyerang petarung. Sementara Fernando Chagas saya rasa masih belum melakoni perannya sebagai urat nadi permainan. Padahal lini ini sebagai nyawa sekaligus awal dalam melakukan penyerangan," beber Suranto.

Meski belum mampu memberikan penampilan terbaik pada pertandingan perdana, tim Semen Padang dianggapnya akan terus memperbaiki kualitas tim dalam dua laga sisa di fase penyisihan.

Bagi Semen Padang, gelaran Piala Gubernur Kaltim hanya sebatas pematangan tim jelang kompetisi reguler yang rencananya digelar April mendatang. Manajemen tim urang awak tidak memberikan target muluk-muluk pada turnamen kali ini.

Video Populer

Foto Populer