Sukses


Kembali ke Persipura, Ricky Kayame Tinggalkan Persib

Bola.com, Bandung - Striker muda Persipura Jayapura, Ricky Kayame akhirnya meningggalkan Persib Bandung pada Selasa (1/3/2016) siang. Padahal, sebelumnya Ricky sangat berharap bisa memperkuat Maung Bandung.

Kepastian Kayame meninggalkan Persib menjadi kabar kedua pemain yang pergi. Sebelumnya, Marko Krasic dipastikan gagal menjadi bagian dari Persib meski hingga saat ini pemain asal Serbia itu masih terlihat dalam sesi latihan.

Ricky Kayame sudah tidak terlihat di sesi latihan sore yang dilangsungkan di lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto Bandung, Selasa (1/3/2016). Dari Bandung, Ricky langsung menuju Malang untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Persipura.

Sebelum meninggalkan Persib, pemain yang disebut-sebut the next Boaz Solossa ini masih sempat mengikuti latihan fitnes pagi hari yang dilangsungkan di Rai Fitness, Jalan Cihampelas, Bandung.

Baca Juga

"Dia diminta kembali ke Persipura. Ricky Kayame yang langsung pamit ke saya dan Dejan juga. Tapi tidak masalah," ujar Manajer Persib, Umuh Muchtar, usai menyaksikan sesi latihan Persib.

Dikatakan Umuh, manajemen Persib sangat mengerti keinginan manjemen Persipura dan Ricky Kayame. Apalagi, kata Umuh, dia pemain muda yang tentunya sangat diharapkan oleh Persipura.

"Dia pun jadi bisa dekat dengan keluarganya. Tidak masalah. Kami juga tidak akan mencari pengganti, kecuali tambahan dua pemain asing itu jelas harus," jelas Umuh.

Menurut Umuh, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan dua pemain asing yang akan segera merapat ke Persib. "Ya saya sudah komunikasi. Mudah-mudahan besok lusa sudah ada kepastian," kata Umuh.

Hal senada juga diakui pelatih Dejan Antonic. Ia memahami kondisi Ricky Kayame yang harus kembali ke Persipura. "Tidak apa-apa karena dia diminta oleh manajemen Persipura. Apalagi dia belum teken kontrak. No problem," ujar Dejan.

Gagalnya Ricky Kayame gabung Persib tak membuat tim pelatih pusing. "Tidak akan mencari pengganti Ricky, tapi kalau ada yang oke, kenapa tidak. Tapi mungkin saya akan cari pemain U-21 yang ada di Persib," kata eks pelatih Timnas Hongkong ini.

Video Populer

Foto Populer