Sukses


Surabaya United Tak Lelah Meminta Simpati dari Bonek

Bola.com, Surabaya - Turnamen Indonesia Super Competition (ISC) akan segera bergulir. Namun hingga kini belum ada jaminan dukungan dari Bonekmania kepada Surabaya United. Padahal berbagai upaya sudah dilakukan untuk menarik simpati mereka.

Kendati begitu, manajemen Surabaya United optimistis, bakal ada perkembangan signifikan soal dukungan suporter terhadap mereka. Ini menyusul meredanya konflik di tingkatan akar rumput antara pendukung Persebaya 1927 dengan Surabaya United.

Ini tak lepas dari momentum Bonek bersatu beberapa waktu lalu, serta sosialisasi yang dilakukan manajemen Surabaya United. Seperti diketahui, manajemen Surabaya United tak kenal lelah melakukan sejumlah pendekatan kepada Bonek, baik secara langsung maupun via media sosial.

“Kami selalu memberikan pengertian kepada masyarakat Surabaya dan Bonek, bahwa eksistensi klub ini tak perlu disoal. Karena Persebaya 1927 dengan Surabaya United sama-sama klub asal Surabaya, dan untuk masyarakat Surabaya,” ujar Rahmad Sumanjaya, Manajer Surabaya United.

Menurut Rahmad, keberadaan Surabaya United dan Persebaya 1927 tak ubahnya di era Perserikatan dan Galatama. Saat itu, di Surabaya ada tiga tim asal Surabaya, Persebaya, NIAC Mitra dan Assyabaab. Namun mereka akur, pendukung ketiga klub itu tak saling usik satu sama lain. Bahkan masyarakat Surabaya bisa secara bergantian menonton aksi ketiga tim tersebut.

“Itulah yang kami harapkan. Kami ada untuk masyarakat Surabaya. Kalau kami berprestasi juga untuk Surabaya, yang harum namanya juga Surabaya,” tutur Rahmad.

Meski manajemen Surabaya punya niatan untuk mengalihkan markas mereka di ISC ke Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, dukungan Bonek tetap dibutuhkan.

Maklum, kepindahan ini disebabkan terlalu mahalnya sewa Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, bukan untuk membawa Surabaya United keluar dan mencari dukungan dari suporter lain, kendati mereka selalu membuka tangan lebar-lebar bagi suporter mana pun yang ingin memberikan dukungan kepada Surabaya United.

“Siapa pun bisa mendukung Surabaya United. Ini sama dengan Persebaya dulu, yang didukung oleh suporter dari beberapa kota di Jawa Timur,” sebutnya.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer