Sukses


Keok dari Borneo FC, Milo Seslija Sebut Pemain Arema Kelelahan

Bola.com, Samarinda - Arema Cronus menelan kekalahan perdana di era kepelatihan Milomir Seslija. Kekalahan itu diderita usai takluk 0-1 dari Pusamania Borneo FC dalam laga kedua Piala Gubernur Kaltim di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (1/3/2016).

Dengan wajah lesu, Milo mengakui timnya kalah karena kelelahan karena Arema harus melakoni empat pertandingan dalam 10 hari terakhir. Efeknya, pemain tim berjulukan Singo Edan tak bisa menunjukkan performa terbaik.

Beberapa kali pemain Arema memberikan umpan yang tidak akurat dan terlalu mudah kehilangan bola. "Borneo FC bisa memanfaatkan kelemahan kami. Tapi pertandingan tadi tetap menarik. Ibarat catur, saling adu strategi," kata pelatih asal Bosnia ini.

Di laga ini, Milo sempat mengganti pemain lini tengah dan belakang. Goran Gancev ditarik keluar saat babak kedua dan posisinya secara bergantian diisi Raphael Maitimo dan Ryuji Utomo. Sedangkan di lini tengah, Juan Revi masuk pada babak kedua menggantikan peran Maitimo yang digeser jadi stopper, namun pergantian itu justru membuat Arema kebobolan.

Maitimo akhirnya dikembalikan ke tengah kemudian Revi yang baru masuk digantikan oleh Ryuji. Milo bisa dikatakan membuat blunder setelah mengganti Gancev karena Borneo punya striker berbahaya sekelas Lerby Eliandry yang sukses membobol gawang Arema menit pada menit ke-52.

Selain itu, playmaker Borneo FC, Edilson Tavarez juga punya umpan terobosan yang sering mengalirkan bola di antara dua stopper Arema. "Sekarang kami harus perbaiki lagi permainan. Namun begitu, pemulihan kondisi fisik lebih penting karena pemain butuh istirahat," ucap pelatih asal Bosnia.

Pada laga terakhir Grup A Piala Gubernur Kaltim, Arema akan meladeni klub Jawa Timur, Persela Lamongan, 4 Maret. Cristian Gonzales dkk. hanya punya waktu istirahat dua hari saja.

 

Video Populer

Foto Populer