Sukses


Persela Gulung Gresik United 4-1 berkat Pesan Krusial

Bola.com, Samarinda - Persela Lamongan menepati janji mencari pelampiasan atas kegagalan memenangi pertandingan melawan Pusamania Borneo FC (27/2/2016. Pada laga kedua Grup A di Piala Gubernur Kaltim, Selasa (1/3/2016), Persela melibas Gresik United di Stadion Palaran, Samarinda, dengan skor 4-1.

Kemenangan telak atas tim tetangga ini tak lepas dari motivasi yang disuntikkan asisten pelatih, Didik Ludianto. Beberapa jam sebelum bertanding, Didik mengingatkan anak buahnya agar timnya tidak boleh kalah dari Gresik United.

"Saya bilang ke pemain, boleh kalah dari tim apa pun, tapi tidak dari Gresik United. Bukan bermaksud meremehkan lawan, tapi mereka harus tahu, persiapan lawan seperti apa, siapa pemainnya, dan harus bagaimana," ujar Didik.

Semangat pemain pun terpompa. Persela tampil trengginas di sepanjang pertandingan. Selain semangat tak mau kalah dari lawan, mereka menyadari, kemenangan besar harus didapatkan karena di pertandingan terakhir mereka harus menjalani duel hidup mati melawan Arema Cronus, yang di hari yang sama kalah 0-1 dari Pusamania Borneo FC.

Dengan hasil ini, Persela memuncaki klasemen sementara dengan poin empat, plus tiga gol. Di urutan kedua ada Borneo yang mengemas nilai sama, plus satu gol. Arema Cronus di tempat ketiga dengan nilai tiga, dan Gresik United di posisi buncit, tanpa poin.

Pelatih Gresik United, Nus Yadera, mengungkapkan kekalahan kedua timnya disebabkan tidak mampu tampil stabil selama 90 menit. Singkatnya, masa persiapan lagi-lagi disebut sebagai biang tumbangnya pasukannya.

Kekalahan kedua ini memastikan Gresik United sebagai tim pertama yang sudah pasti tersingkir dari persaingan menuju babak berikut di Piala Gubernur Kaltim karena nilai mereka mentok hanya tiga poin, dengan catatan mereka mampu memenangkan pertandingan terakhir kontra Borneo FC.

Kendati sudah pasti tersingkir, Gresik United memastikan bakal main ngotot di pertandingan terakhir.  "Kami akan kerahkan semuanya di laga terakhir karena turnamen ini juga ajang seleksi bagi pemain. Siapa yang main bagus, tak tertutup kemungkinan bakal dikontrak permanen saat Gresik United turun di ISC," ujar Nus.

Video Populer

Foto Populer