Sukses


Senangnya Kiko Insa Dilatih Indra Sjafri di Bali United

Bola.com, Kuta - Bek Spanyol Kiko Insa jadi pemain asing pertama yang diikat Bali United Pusam menjelang dihelatnya Piala Bayangkara dan Indonesia Soccer Championship A 2016. Kiko resmi bergabung dengan Serdadu Tridatu dengan masa peminjaman satu tahun, karena bek 28 tahun masih terikat kontrak dengan Arema Cronus selama lima tahun.

Setelah tiba di Bali pada Selasa (1/3/2016) Kiko langsung mengikuti sesi latihan esok harinya. Dia tidak menjalani proses seleksi karena pelatih Indra Sjafri sudah mengetahui kualitasnya saat laga lawan Arema pada Bali Island Cup 2016 kemarin.

Pada latihan perdananya bersama skuat Serdadu Tridatu, Kiko terlihat sangat enjoy dan berulang kali menebar senyuman. "Saya sangat senang dan bersyukur bisa diterima di sini. Staf pelatih, terutama pelatih Indra Sjafri, ofisial, dan rekan-rekan pemain sangat bersahabat. Sangat menyenangkan," ujar Kiko.

Setelah merasakan suasana di tim barunya, Kiko sesumbar kalau dia yakin bisa mempersembahkan gelar kepada Bali United sekaligus menambah koleksi trofinya. Sebelumnya dia berhasil meraih gelar pertama Bali Island Cup 2016 bersama Arema.

"Target awal saya bersama Bali United yaitu ingin memberikan yang terbaik untuk klub saya saat ini. Mudah-mudahan koleksi gelar saya di Indonesia bertambah dengan membawa Bali United juara di turnamen terdekat," ujarnya.

Ketika ditanya tentang adaptasi, Kiko mengaku butuh penyesuaian dengan gaya bermain ala Indra Sjafri yang memperagakan bola-bola pendek. "Secara teknik bermain saya akan berusaha berdaptasi agar nantinya bisa menyatu dengan gaya bermain tim ini serta mampu mengikuti apa yang pelatih inginkan," tegasnya.

Sebelumnya, Kiko merupakan pemain kesayangan Aremania, fans Arema. Setelah dilepas sehari usai Arema juara BIC, Aremania sempat memprotes keputusan tersebut.

Spanduk bertuliskan save Kiko sempat dibentangkan di Stadion Palaran ketika Arema melakoni laga perdana Piala Gubernur Kaltim (27/2/2016). Dan kini meski dengan berat hati, dalam media sosial Aremania berharap Kiko sukses di Bali United dan bisa kembali lagi ke Arema.

Video Populer

Foto Populer