Sukses


Hamka Hamzah: Ryuji Utomo Akan Jadi Bek Terbaik Indonesia

Bola.com, Samarinda - Kesempatan bermain di Arema Cronus mulai terbuka bagi bek muda, Ryuji Utomo. Dalam dua laga Piala Gubernur Kaltim, pemain 20 tahun itu selalu diturunkan sebagai pemain pengganti. Meski hanya bermain selama 15 menit, penampilan tetap Ryuji menuai pujian.

Pujian itu datang dari bek senior dan juga idola Ryuji, Hamka Hamzah. Pemain yang dikenal cukup jarang menilai pemain lain itu menyakini mantan pemain timnas U-19 tersebut akan menjadi pemain hebat di masa depan.

"Saya yakin suatu saat Ryuji akan jadi bek terbaik di Indonesia. Tapi dia harus terus belajar dan tetap rendah hati. Sebagai senior yang punya posisi sama, saya hanya bisa memberikan pengalaman yang berharga dan positif," kata bek 32 tahun itu.

Hamka memberikan pujian ke Ryuji setelah keduanya berduet di jantung pertahanan saat mengalahkan Gresik United 3-1, 27 Februari 2016. Saat Arema kalah 0-1 dari tuan rumah Pusamania Borneo FC, Ryuji juga tak tampil jelek. Saat dia masuk, gawang Arema juga gak kebobolan.

Mendengar pujian sang idola, Ryuji mengaku senang. Namun begitu, ia menyadari masih banyak hal yang harus dipelajarinya, terutama dari cara mengawal lawan seperti yang dilakukan Hamka.Karakter bek asal Makassar itu diakui Ryuji sangat menginsipirasi dirinya.

"Saya senang melihat bang Hamka di lapangan, apalagi sampai bisa main bareng," ia menuturkan.

Sebenarnya, Ryuji sudah cukup berpengalaman meski usianya masih muda. Mitra Kukar dan klub Bahrain Al Najma pernah dibelanya. Di Arema, ia meang belum jadi pilihan utama karena jebolan SAD Uruguay ini harus bersaing dengan Hamka dan Goran Gancev. Meski masih jadi pelapis, beberapa tahun ke depan prediksi Hamka bisa jadi kenyataan.

Video Populer

Foto Populer