Sukses


Alasan Adam Alis Memilih Barito Putera ketimbang Persija

Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang Timnas U-23, Adam Alis mantap bergabung PS Barito Putera untuk satu musim ke depan. Adam tinggal menunggu proses tanda tangan kontrak di tim berjulukan Laskar Antasari.

"Tinggal 20 persen lagi saya resmi gabung Barito Putera," kata Adam, saat ditemui bola.com seusai menjalani uji coba bersama tim Munial Sport Group, Rabu (2/3/2016) di Lapangan Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur.  

Adam memprioritaskan Barito Putera karena klub itu yang paling serius mendekatinya. Sepulang dari Bahrain, Adam memang fokus mencari klub sambil berlatih bersama tim dari MSG. Sementara, Persija Jakarta yang sama-sama menggelar seleksi kurang agresif mendatangkannya. Selain Persija, PSM Makassar juga tertarik memboyong Adam.  

"Barito Putera sudah lama mengontak saya. Sedangkan Persija, saya belum dihubungi, baik lewat saya maupun manajemen. Jadi, keputusan saya mantap memilih Barito Putera. Ya, semoga sukses di sini," ucapnya.

Adam menjadi salah satu pemain yang diproyeksikan jangka panjang oleh manajemen. Pelatih Barito Putera Mundari Karya mengatakan, Adam akan bergabung dengan Barito Putera dalam seleksi pemain. Pada seleksi hari pertama, Rabu (2/3/2016), Adam masih bergabung dengan tim MSG. 

"Seleksi ini akan digabungkan dengan latihan tim Pra PON Kalsel. Rencananya kami akan berada di Jakarta sampai menjelang babak kualifikasi PON di Jabar. Harapannya, selama persiapan ini kami sudah mendapatkan pemain," katanya.

Selain Adam Alis, Barito Putera juga merekrut dua pemain dari MSG, Ibrahim Conteh dan Imam Fahturahman. Khusus Imam, Barito akan meminta izin ke TNI karena yang bersangkutan masih menjalani pendidikan militer. Selain mereka, Barito juga mengklaim mendatangkan pemain Persija. Novri Setiawan.

"Kemampuan Adam meyakinkan tim pelatih dan manajemen. Perekrutan Adam juga berkaitan dengan misi Barito Putera memakai pemain muda. Dia tinggal menunggu tanda tangan kontrak," kata Mundari.

Video Populer

Foto Populer