Sukses


Takut Bentrok Jakmania-Bobotoh, Persib Tolak Uji Coba di Bekasi

Bola.com, Bandung - Tim Persib Bandung rencananya akan menggelar uji  coba lawan Semen Padang di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi pada 12 Maret nanti. Uji coba tersebut digelar Asprov PSSI Jabar sekaligus sebagai uji kelayakan stadion yang akan dipersiapkan untuk BK PON cabor sepak bola.

Namun, rencana uji coba tersebut peluangnya sangat kecil untuk digelar.  Pasalnya, pelatih Dejan Antonic mengaku belum tahu menahu rencana uji coba tersebut. Apalagi ia pun enggan melakukan uji coba dengan tim satu  level.

"Saya belum sama sekali dikabari soal rencana uji coba melawan Semen Padang. Lawan yang dihadapi tim bagus, tapi tentu pelaksanaan uji coba harus dengan sepengetahuan manajemen," ucap Dejan.

Tak hanya itu, Manajer Persib Umuh Muchtar tidak mengizinkan jika uji coba tersebut digelar di Bekasi."Kalau digelar di Bekasi jangan, lebih baik enggak usah jadi karena di sana rawan. Kasihan bobotoh yang berencana menonton pertandingan," ujar Umuh disela-sela uji coba Persib yang dilangsungkan di Lapangan Progresif, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Rabu (2/3/2016).

Menurut Umuh, hubungan yang kurang harmonis antara Viking dan The Jakmania (pendukung Persija Jakarta) jadi alasan dirinya khawatir hal-hal yang tak diinginkan terjadi jika uji coba Persib vs Semen Padang digelar di Stadion Wibawa Mukti.

Di Bekasi banyak fans Persija, mereka sering terlibat bentrok dengan Jakmania.  "Lebih baik pertandingan digelar di Stadion Siliwangi, Bandung, saja lebih aman minim risiko. Kalau bertanding di Bekasi, potensi terjadinya gesekan besar," kata Umuh.

Disinggung keinginan Dejan Antonic membawa pasukannya TC di Yogyakarta, Umuh mengaku belum ada komunikasi dengan pelatih asal Serbia tersebut. "Tapi rencana itu akan saya pikirkan dulu karena pasti butuh biaya besar kalau TC di Yogyakarta. Namun kalau Pak Glenn Sugita (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat)  tidak masalah, ya sudah tidak apa-apa," ujar Umuh Muchtar.

Video Populer

Foto Populer