Sukses


Menang Tipis, Semen Padang Buka Peluang Lolos ke Semifinal

Bola.com, Balikpapan - Semen Padang meraih kemenangan pertama mereka di Piala Gubernur Kaltim 2016. Pada laga kedua penyisihan Grup C, tim Kabau Sirah menang tipis 1-0 atas Surabaya United di Stadion Persiba, Balikpapan, Kamis (3/3/2016).

Tim asuhan Nilmaizar meraih tiga poin pertama di Piala Gubernur Kaltim berkat gol tunggal, Nur Iskandar. Striker kelahiran Jayapura, 29 tahun silam menjebol gawang Surabaya United yang dikawal, Thomas Rian Bayu pada menit ke-64.

Hasil positif melawan Surabaya United membawa Semen Padang ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan tiga poin dan membuka peluang lolos ke semifinal. Nur Iskandar dkk. hanya kalah selisih gol dari Surabaya United dan Persiba Balikpapan yang mengoleksi poin sama.

Bentrok antara Semen Padang melawan Surabaya United lebih banyak berkutat di lini tengah sepanjang babak pertama. Alhasil, tak banyak peluang emas yang didapat kedua tim untuk menjebol gawang lawan.

Surabaya United sendiri mendapatkan peluang terbaik pada menit ke-29. Namun, tembakan striker impor, Emile Mbamba dari dalam kotak penalti masih bisa diblok kiper Semen Padang, Rivki Mokodompit.

Sedangkan Semen Padang meski lebih mendominasi jalannya pertandingan justru terburu-buru dalam melakukan penyelesaian akhir. Alhasil, hingga babak pertama skor tidak berubah 0-0.

Memasuki babak kedua, Surabaya United langsung menggebrak dengan peluang yang didapatkan, Ilham Udin Armaiyn. Sayang, tembakan mantan pemain timnas U-19 itu masih melebar.

Pada menit ke-64, Semen Padang akhirnya unggul 1-0 atas Surabaya United. Nur Iskandar berhasil menjebol gawang Thomas Rian Bayu usai mendapatkan umpan matang dari pemain pengganti, Adi Nugroho.

Enam menit jelang bubaran, Surabaya United hampir saja menyamakan skor andai tembakan Mbamba tidak diblok Mokodompit yang tampil apik di bawah mistar Semen Padang. Pada masa injury time, tim asuhan Ibnu Grahan harus bermain dengan 10 orang setelah Mbamba diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Susunan Pemain

Semen Padang (4-4-2): Rivki; Hengki, Cassio, Hamdi, Novan; Rico, Fernando, Rudi, Irsyad; Sibi, Nur Iskandar

Surabaya United (4-2-3-1): Rian Bayu; Putu Gede, Dutra, Herwin, Sahrul; Abel, Zlfiandi; Fandi, Fitra, Ilham; Mbamba

Video Populer

Foto Populer