Sukses


Luar Biasa, Persiba Balikpapan Menang berkat Sundulan Kiper

Bola.com, Balikpapan - Laga lanjutan babak penyisihan Grup C Piala Gubernur Kaltim diwarnai kejadian dramatis saat Persiba Balikpapan mengalahkan PON Kaltim 1-0 di Stadion Persiba, Balikpapan, Kamis (3/3/2916) malam. Uniknya, gol tunggal itu malah dicetak kiper Gerry Mandagi sesaat sebelum pertandingan usai.

Bola yang bersarang di gawang PON Kaltim yang dijaga Dwi Yudha itu dari sundulan kepala Gerry Mandagi, setelah mendapat umpan dari sepak pojok yang dilakukan Gozali.

"Saya penasaran karena Persiba sangat sulit menjebol gawang PON Kaltim. Ketika wasit mengangkat tanda injury time, saya langsung maju dan meninggalkan gawang. Saya benar-benar gambling mengambil keputusan itu. Saya bersyukur bisa mencetak gol dan memberi kemenangan untuk Persiba," tutur Gerry Mandagi.

Pelatih PON Kaltim, Edi Simon Badawi mengaku kecewa dengan kekalahan kedua yang dialami pasukannya. Apalagi gol itu terjadi saat menit akhir.

"Anak-anak kecolongan. Mereka sibuk menjaga pemain lain, tanpa melihat kiper Persiba yang maju ke kotak penalti kami. Karena tak terjaga, kiper itu dengan mudah mengarahkan bola sundulannya ke gawang kami. Yang bikin kesal, setelah gol itu wasit langsung meniup peluit tanda pertandingan berakhir," kata Edi Simon Badawi.

Edi Simon Badawi juga menyebut gol semata wayang itu juga berkat kejelian dan akurasi tendangan sepak pojok yang dilakukan Gozali. "Penendang pojok itu jeli dan punya teknik bagus. Saya benar-benar kecewa karena sepanjang pertandingan anak-anak menyulitkan Persiba. Kiper Dwi Yudha juga tampil gemilang dengan melakukan beberapa kali penyelamatan," ucapnya.

Dengan menelan dua kali kekalahan, pupus sudah harapan PON Kaltim melangkah ke fase berikutnya. Sebaliknya, pasukan Beruang Madu meraih tiket babak enam besar mewakili Grup C.

"Meski kecewa, saya puas karena permainan anak-anak meningkat pesat dibanding ketika dikalahkan Surabaya United kemarin," ujar Edi Simon Badawi.

Usai laga ini, PON Kaltim akan menghadapi Semen Padang, sedangkan Persibabersua Surabaya United pada Minggu (6/3/2016).

 

Video Populer

Foto Populer