Sukses


Legenda Persib Wafat, Bobotoh dan Pemain Berduka

Bola.com, Bandung - Publik sepak bola Bandung terutama Persib Bandung dan bobotoh berduka setelah salah seorang legenda Persib, Risnandar Sundoro wafat karena sakit lambung pada pukul 17.35 WIB di kediamannya, kawasan Awiligar, Bandung, Kamis (3/3/2016). Risnandar sempat dirawat di Rumah Sakit TNI AU Dr. Salamun, Bandung.

Semasa hidupnya, Risnandar pernah bermain untuk Persib Bandung dan Timnas Indonesia pada era 1980-an. Tiga tahun kemudian, Risnandar didapuk menjadi arsitek Maung Bandung dan sukses mengangkat Maung Bandung kembali ke jajaran tim-tim patas Tanah Air. Risnandar pun pernah menukangi Persib musim 1995-1996 dan lolos ke babak 12 besar Liga Indonesia.

Kabar meninggalnya Risnandar sampai ke telinga pentolan bobotoh, Yana Umar. Menurut Yana Umar, semasa hidupnya, Risnandar sangat bersahabat dengan bobotoh dan tak jarang para suporter berdiskusi tentang perkembangan Persib.

"Beliau sosok yang baik terhadap bobotoh dan juga pihak lainnya. Dia sangat dekat sekali dengan bobotoh. Tentu kami keluarga besar bobotoh sangat berduka dan kehilangan sosok pigur legenda Persib. Semoga Almarhum mendapat tempat yang baik disisi Allah SWT," kata Yana Umar kepada bola.com.

Senada dengan Yana Umar, kiper muda Persib asli Bandung M. Natsir mengaku terkejut dengan medengar kabar meninggalnya sang legenda. Menurut kiper yang akrab dipanggil Deden, Risnandar adalah sosok panutan bagi pemain muda di Bandung.

"Saya terkejut sekali dengan kabar meninggalnya Kang Risnandar. Terus terang meski belum pernah dilatih beliau di Persib, tapi semua tahu siapa beliau ketika masih menjadi pemain. Saya dan keluarga turut berduka cita atas wafatnya beliau. Selamat jalan legenda, semoga amal kebaikannya diterima Allah SWT," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer