Sukses


Pelatih Persipura Puji Kenmogne sebagai Pemain Hebat, tapi..

Bola.com, Malang - Nama besar striker Emanuel Pacho Kenmogne sebagai mantan top scorer ISL 2014 tak membuat Persipura Jayapura silau. Sebab, pemain asal Kamerun ini tetap harus melewati proses seleksi jika ingin mendapatkan kontrak dari manajemen tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa mengakui jika Pacho akan bergabung dengan timnya dalam pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata Batu sejak Jumat (4/3/2016). Begitu tiba, dia harus membuktikan kualitasnya ke tim pelatih. "Dia pemain hebat dan pernah jadi top scorer, tapi kami harus lihat dahulu bagaimana kondisinya sekarang," kata pelatih asal Brasil itu.

Di Persipura, Pacho harus bersaing memperebutkan satu posisi striker asing yang dibutuhkan tim berjuluk Mutiara Hitam ini. Saat ini sudah ada striker seleksi asal Brasil, Marcelo de Souza yang lebih dahulu datang. "Kami akan ambil salah satu dari mereka," lanjut dia.

Secara postur, Pacho dan Marcelo punya kemiripan yaitu tinggi dan gempal, sesuai dengan kebutuhan sang pelatih. "Sekarang sudah ada pemain depan yang punya kecepatan seperti Ferry Pahabol, Ricky Kayame dan Lukas Mandowen. Tinggal striker berpostur besar yang bisa digunakann untuk duel udara," kata Lessa.

Hanya saja arsitek Persipura belum memutuskan sampai kapan akan mengadu Pacho dengan Marcelo. Meski jika melihat agenda uji coba, kemungkinan besar kepastian striker impor Persipura sudah diketahui pekan depan.

Jika melihat pengalaman kedua pemain, Pacho lebih diunggulkan karena penyerang 35 tahun asal Kamerun ini sudah pernah memperkuat klub besar Indonesia seperti Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya. Sedangkan Marcelo baru datang dari Brasil dan sempat mengikuti seleksi di Madura United akhir namun akhirnya terdepak.

Video Populer

Foto Populer