Sukses


TC Dekat Rumah, Kiper Persipura Malah Tak Bisa Pulang

Bola.com, Batu - Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa, terus menggenjot anak asuhnya dalam pemusatan latihan (TC) di Kusuma Agrowisata, Batu. Tim Mutiara Hitam kembali berlatih sejak Sabtu (27/2/2016) sebagai persiapan Piala Bhayangkara. Dalam sehari, Imanuel Wanggai dkk. melakoni sesi latihan dua kali, pagi dan sore.

Padatnya intensitas latihan ini membuat pemain seakan tak punya waktu untuk sekadar bersantai. Seperti yang dialami kiper tim Mutiara Hitam, Ferdiansyah. Kiper 32 tahun ini bahkan tak punya kesempatan untuk pulang ke rumah. Padahal Ferdiansyah adalah pemain asli Malang dan jarak rumahnya dengan lokasi Persipura menggelar TC, hanya 25 menit.

"Belum bisa pulang sampai sekarang. Capek semua badan karena latihan pagi dan sore. Jadi, waktu luang hanya untuk istirahat saja," kata kiper utama Persipura dalam Piala Jenderal Sudirman itu.

Ferdi, sapaan akrabnya, mengakui bila program latihan kali ini beda dengan sebelumnya. Sebenarnya tim juara tiga kali ISL ini sudah sering melakoni TC di Batu, tetapi intensitasnya tidak sepadat sekarang sehingga setiap kali pemusatan latihan di Batu, biasanya Ferdi masih bisa mengajak rekan-rekannya sekadar makan bersama di kediamannya.

"Mungkin karena sekarang tim baru berkumpul lagi setelah sempat bubar selama dua minggu. Jadi harus latihan pagi dan sore untuk mempercepat pemulihan kondisi. Kalau di TC sebelumnya saya masih sering pulang karena hanya latihan sekali sehari," imbuh pemain yang sudah memperkuat Persipura sejak 2007 itu.

Beruntung keluarga Ferdi mengerti dengan kondisi Persipura saat ini. Anak dan istrinya rela untuk sementara hanya bisa berkomunikasi lewat telepon. "Jadi, ya hampir sama seperti latihan di luar Malang saja. Meski sekarang dekat rumah, tapi tidak bisa pulang," ungkapnya.

Sekalipun rindu dengan keluarga, Ferdi tetap bisa fokus dalam sesi latihan. Itu tak lain untuk mengamankan posisinya sebagai kiper utama Persipura karena persaingan di bawah mistar cukup ketat sejak ISL musim 2014 silam. Ferdi bergantian dengan Dede Sulaiman untuk menjadi kiper utama Persipura.

 

Video Populer

Foto Populer