Sukses


Demi Karier, Pemain Muda Surabaya United Rela Pacaran Jarak Jauh

Bola.com, Surabaya - Usianya boleh saja masih 19 tahun, namun kedewasaan dalam bersikap sudah ditunjukkan Fitra Ridwan. Buktinya, gelandang serang Surabaya United ini rela menepikan dahulu urusan asmaranya dengan seorang gadis di daerahnya, Nangroe Aceh Darussalam.

Acungan jempol pantas diberikan kepada Fitra. Betapa tidak, di kala hubungan mereka masih hangat-hangatnya, Fitra harus meninggalkan sang kekasih yang namanya ia rahasiakan. Dari pengakuan Fitra, mereka baru berpacaran sebulan sebelum Fitra bertolak ke Surabaya untuk bergabung dengan Surabaya United.

“Kalau dibilang berat, rasanya pasti berat karena waktu itu kami baru sebulan pacaran. Tapi saya harus bisa membedakan mana yang harus menjadi prioritas. Maka itu, dengan tekad kuat saya tetap pergi merantau,” ujar Fitra.

Sejak memutuskan pacaran dengan sang pujaan hati, Fitra memang sudah mengantisipasi kemungkinan ia bakal meninggalkan sang kekasih. Sejak awal, Fitra sudah memberikan gambaran pada sang pacar agar memahami profesinya sebagai pemain bola profesional.

Fitra sendiri bersyukur karena sang pacar bisa mengerti soal profesinya. Bahkan, sang kekasih sering mengingatkan agar Fitra tak perlu memikirkannya terlalu berlebihan dan lebih fokus pada pekerjaannya di Surabaya United.

Bagi Fitra, hubungan jarak jauh yang ia jalin dengan sang kekasih untuk saat ini bukan masalah besar karena ada teknologi yang bisa menghubungkan mereka layaknya tatap muka. Karena itu, setiap hari Fitra berusaha menghubungi sang pacar dengan video call via Skype.

Dengan begitu, ia bisa menatap wajah sang kekasih sekaligus melepas kerinduannya. Ia juga tak perlu susah-susah menjelaskan kondisinya karena dengan video call, sang pacar bisa melihat sendiri keadaannya.

Fitra sendiri saat ini berada di Balikpapan bersama Surabaya United yang berjuang di Piala Gubernur Kaltim 2016. Selama di Balikpapan, Fitra masih rutin menghubungi sang pacar. Maklum, ia bisa berkeluh kesah atau sekadar bercerita pada sang kekasih soal apa saja yang ia inginkan.

“Pasangan baru inginnya berdekatan terus. Tapi kami berdua sepakat, untuk saat ini menepikan dahulu keinginan itu karena saya harus fokus main bola,” ujar eks pemain Gresik United ini.

Video Populer

Foto Populer