Sukses


Kenmogne Belum Tajam, Persipura Ditahan Imbang Tim Amatir

Bola.com, Malang - Persipura Jayapura masih belum sehebat dahulu. Tim Mutiara Hitam masih mencari bentuk terbaik pasca ditinggal para pemain bintang macam Boaz Solossa, Imanuel Wanggai, Bio Paulin, dan Robertino Pugliara.

Hal itu terlihat saat sesi uji coba melawan klub amatir NZR Malang di Batu, Sabtu (5/3/2016) pagi. Melawan klub amatir, Ian Kabes dkk. justru ditahan imbang tanpa gol.

Padahal, pada laga uji coba ini Persipura sudah diperkuat Emanuel "Pacho" Kenmogne dan Mamadou El Hadji. Meski begitu, seusai laga pelatih Persipura, Oswaldo Lessa bisa memaklumi hasil yang diraih anak asuhnya.

Menurut juru racik formasi asal Brasil, hasil imbang itu wajar untuk uji coba pertama usai kehilangan banyak pemain bintang.

"Masih butuh waktu lagi untuk kembali seperti dahulu. Apalagi banyak pemain baru yang dulunya jarang dapat kesempatan, sekarang mulai main lagi. Jadi adaptasi masih berjalan," kata pelatih asal Brasil itu.

Setelah uji coba ini, dalam sepekan ke depan Persipura menggeber dua kali latih tanding. Lawan yang dihadapi juga masih klub amatir karena kondisi pemain Persipura juga masih belum 100 persen.

Hal itu tampak jelas saat pemain Mutiara Hitam menguasai bola. Mereka masih jarang melakukan permainan cepat dan beberapa kali Ian Kabes harus menahan bola. Sementara Pacho masih belum menunjukkan ketajamannya. Baru main pada babak kedua, mantan striker Persija Jakarta ini jarang mendapatkan peluang.

Kerja sama Kenmogne dengan Feri Pahabol juga belum terlihat. Sebab, baru kali ini dua pemain tersebut dipasangkan di lini depan Persipura. Pacho sendiri juga baru datang pada Kamis (3/3/2016), sehingga dia belum banyak memahami karakter rekan-rekan barunya.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer