Sukses


Tersingkir dari Piala FA, Klub Andik Vermansah Fokus ke Piala AFC

Bola.com, Selangor - Kegagalan klub yang dibela Andik Vermansah, Selangor FA, menuju ke fase selanjutnya di ajang Piala FA 2016 menyisakan pekerjaan rumah serius bagi pelatih Zainal Abidin Hassan.

Kala ditumbangkan PDRM 2-1 (4/3/2016) di babak ketiga Piala FA, yang sekaligus mengakhiri langkah The Red Giants, Zainal tidak menurunkan Andik. Bintang asal Jember, Jatim itu, disimpan karena rotasi yang diterapkan mengingat padatnya jadwal yang harus dijalani Selangor FA.

Zainal dalam situs resmi klub, mengungkapkan bila kurang tajamnya barisan depan timnya jadi salah satu alasan terhentinya kiprah Selangor FA di Piala FA. Selain itu, lini belakang yang kerap lengah juga jadi catatan Zainal.

"Kami menguasai pertandingan hingga 70 persen dan mendapat banyak peluang. Tapi, tak mau mencetak gol. Di sepak bola, ketidakmampuan mencetak gol dari peluang itu bisa berakibat kekalahan. Kami harus mengakui hal itu," ujarnya.

Kegagalan melaju ke fase berikutnya di Piala ini seolah meneruskan catatan tahun lalu. Pada Piala FA 2015, Selangor FA juga terhenti kiprahnya saat dikalahkan Terengganu FA 1-3 di babak kedua.

Alih-alih kecewa, Selangor FA mencoba mengambil sisi positif dari tersingkirnya mereka di Piala FA. Manajemen klub berujar situasi ini bisa membuat Andik Vermansah cs. lebih fokus menjalani Malaysia Super League dan Piala AFC 2016.

"Pemain jadi punya waktu istirahat sedikit lebih lama sehingga bisa makin fokus di Liga Malaysia, Piala AFC, dan juga Piala Malaysia," kata Amirudin Shari, manajer Selangor FA, seperti dikutip di situs resmi klub.

Andik Vermasah dkk. kini mengalihkan perhatian pada Piala AFC 2016. Dua hari lagi, tepatnya pada Selasa (8/3/2016), mereka akan menjamu klub Singapura, Tampine Rovers, di Stadion Selayang, Selangor. Laga ini merupakan pertandingan kedua yang dijalani tim Gergasi Merah di penyisihan Grup E.

Di partai pertama pada 23 Februari 2016 juara Piala Malaysia 2015 itu ditahan 2-2 kala melawat ke kandang klub Filipina, Ceres La Salle, sementara Tampines unggul 4-0 atas wakil Bangladesh, Lt. sheikh Jamal Dhanmondi.

"Kami tak akan menggunakan padatnya jadwal sebagai alasan atas penampilan kami di lapangan. Semoga kami bisa bangkit di Piala AFC nanti dengan mengambil pelajaran dari apa yang terjadi di Piala FA," ucap Zainal.

 

 

Video Populer

Foto Populer