Sukses


Jadwal Semifinal dengan Sistem Trofeo Piala Gubernur Kaltim

Bola.com, Jakarta - Sebanyak enam tim sudah memastikan melaju ke semifinal Piala Gubernur Kaltim. Enam klub itu merupakan juara dan runner-up dari tiga grup di fase penyisihan.

Enam tim itu, yakni Pusamania Borneo FC dan Arema Cronus (juara dan runner-up Grup A), Madura United dan Sriwijaya FC (Grup b), serta Surabaya United dan Persiba Balikpapan (Grup C).

Yang menarik, berbeda dengan turnamen lain yang sudah digelar di masa vakum kompetisi akibat sanksi FIFA ini, Piala Gubernur Kaltim menggunakan sistem trofeo untuk menentukan dua tim yang bermain di partai final.

Seperti diketahui, sistem trofeo mempertemukan tiga tim dan setiap tim bertemu satu sama lain dengan durasi per pertandingan selama 45 menit. 

Tim yang menang dalam waktu 45 menit itu akan mendapat poin tiga, tim yang unggul lewat adu penalti berhak atas dua poin, sementara tim yang kalah dari adu penalti mendapat poin satu. Tim yang kalah baik di waktu 45 menit, tidak berhak atas perolehan poin. Nantinya, tim yang mengoleksi poin terbanyak dari dua pertandingan dalam satu grup, maju ke partai final.

Seperti regulasi yang sudah disusun panpel sebelumnya, dua grup di semifinal, yakni Grup X dan Grup Y, dihuni masing-masing tiga tim. Grup X berisi juara Grup A, runner-up Grup B, dan juara Grup C, sedangkan Grup Y juara Grup B, runner-up Grup C, dan runner-up Grup A.

Dengan begitu Grup X mempertemukan Pusamania Borneo FC, Sriwijaya FC, dan Surabaya United, sementara Madura United, Persiba Balikpapan, dan Arema Cronus bersua di Grup Y.

Pertandingan semifinal dengan sistem trofeo ini akan dimainkan di Stadion Palaran, Samarinda (Grup X) dan Stadion Aji Imbut, Tenggarong (Grup Y), pada Rabu (9/3/2016) dan Kamis (10/3/2016). Kick-off pertandingan jam 19.00 WIB untuk pertandingan pertama, dan laga kedua serta ketiga menyesuaikan.

Berikut pembagian grup dan jadwal semifinal Piala Gubernur Kaltim dengan sistem trofeo:

Rabu (9/3/2016), Stadion Aji Imbut, Tenggarong
Grup Y (Madura United, Arema Cronus, dan Persiba Balikpapan)
Kick-off jam 19. 00 WIB
Partai pertama: Madura United vs Persiba Balikpapan
Partai kedua: Persiba Balikpapan vs Arema Cronus
Partai ketiga: Arema Cronus vs Madura United

Kamis (10/3/2016), Stadion Palaran, Samarinda
Grup X (Pusamania Borneo FC, Sriwijaya FC, Surabaya United)
Kick-off Jam 19. 00 WIB
Partai pertama: Borneo FC vs Sriwijaya FC
Partai kedua: Sriwijaya FC vs Surabaya United
Partai ketiga: Surabaya United vs Borneo FC

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer