Sukses


Cedera Membaik, Ruben Sanadi Segera Gabung Persipura Lagi

Bola.com, Batu - Skuat Persipura Jayapura kembali bertambah saat pemusatan latihan di Batu, Malang. Setelah dua pemain asing, yakni Emanuel 'Pacho' Kenmogne dan Mamadou El Hadji, giliran bek sayap kiri Ruben Sanadi akan bergabung.

Ruben merupakan pemain lama, tetapi dia meninggalkan Persipura karena pemulihan cedera hamstring sejak akhir tahun 2015.  Cedera yang didapatkan Ruben saat uji coba melawan Pra PON Papua itu berujung panjang dan membuatnya absen di ajang Piala Jenderal Sudirman. 

Dalam tiga bulan terakhir, bapak satu anak ini pun masih intensif melakukan terapi dan berkumpul dengan anak serta istrinya di Jakarta.

"Pada pekan ini Ruben akan gabung lagi. Tapi, dia belum bisa langsung ikut latihan berat karena selama ini Ruben terapi di Jakarta," kata pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa.

Tim pelatih pun akan lebih dulu melihat perkembangan cedera bek sayap 28 tahun tersebut. Jika memang sudah siap untuk Piala Bhayangkara 2016 yang dimulai 17 Maret mendatang, Ruben akan langsung diturunkan. Tetapi jika tidak, Lessa tidak akan memaksanya.

"Kami belum tahu sekarang kondisinya seperti apa. Semoga akan lebih baik dalam waktu dekat," tegas pelatih asal Brasil itu.

Sebenarnya Persipura membutuhkan tenaga Ruben untuk mengisi pos bek sayap kiri larena yang tersisa saat ini hanya ada Ronny Beroparay dan Jaelani Arey. Dua pemain ini sebelumnya jarang dapat kesempatan bermain karena Ruben selalu jadi pilihan utama di tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

Mantan pemain Pelita Jaya ini sudah jadi bagian dari Persipura sejak tahun 2012. Posisinya hampir tak tergantikan sehingga sempat jadi andalan timnas senior Indonesia.

Namun ketika absen di Piala Jenderal Sudirman lalu, beredar kabar yang menyebut Ruben hengkang dari Persipura Jayapura. Hanya, kabar itu langsung dibantah lantaran dia absen untuk pemulihan cedera hamstring.

 

 

Misi Berat Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Piala AFF 2018

Tutup Video

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer