Sukses


2 Eks Pemain Bicara soal Persib di Bawah Kendali Dejan Antonic

Bola.com, Bandung - Dua mantan pemain Persib Bandung buka suara soal racikan pelatih Dejan Antonic saat ini. Dua mantan pemain Persib yang tertarik mengungkapkan pendapatnya itu adalah Erick Setiawan dan Boy Jati Asmara.

Erik Setiawan, yang pernah membela tim Maung Bandung selama enam musim (1999, 2001, 2003-2007), menilai visi bermain Persib saat ini belum terlihat.

Erick pernah menghadapi anak asuh Dejan Antonic itu saat memperkuat SONG FC dalam laga uji coba di Stadion Siliwangi beberapa waktu lalu.

"Kalau menurut saya, masih belum jelas visi bertanding mereka. Masih sering salah dalam penempatan bola dan bingung saat melakukan serangan," kata Erick Setiawan.

Erick memaklumi hal itu karena kebersamaan Dejan di Persib, yang juga dihuni beberapa pemain baru, masih seumur jagung. Ia menyadari perlu proses hingga Persib bisa menjelma jadi tim yang solid.

Sedangkan Boy Jati Asmara, menilai skuat Dejan saat ini masih memerlukan pemain asing untuk dua posisi penting, yakni playmaker dan striker. Boy, yang pernah merumput bersama Maung Bandung musim 2006-2007, menilai kebutuhan pemain asing sangat penting bagi Persib sekarang ini.

"Kalau untuk stok pemain lokal untuk setiap posisi sudah cukup bagus karena mereka kan punya kualitas level Timnas," ujarnya.

Mantan pemain Arema Indonesia musim 2011-2012 itu juga mengomentari Yandi Sofyan Munawar di lini depan Persib. Boy menilai Yandi masih perlu waktu lagi untuk jadi andalan tim Pangeran Biru.

"Yandi masih butuh waktu, dan kalau sepak bola sekarang tiap posisi sebaiknya harus punya dua pemain yang kualitasnya sama. Jadi, Persib Bandung harus punya striker asing untuk menemani Yandi," pungkas Boy Jati mengakhiri pembicaraan.

Masa Depan E-Sports yang Menjanjikan di Indonesia

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer