Sukses


Persipura Segera Kontrak Emmanuel Kenmogne

Bola.com, Jakarta - Manajemen Persipura Jayapura segera menetapkan pemain asing untuk mengikuti Piala Bhayangkara 2016. Salah satu pemain yang akan dikontrak adalah Emmanuel Pacho Kenmogne

Setelah menjalani seleksi dalam pemusatan latihan Persipura di Batu Malang sejak 3 Maret, Pacho akan disodori kontrak oleh manajemen. Kontrak tersebut berdurasi hingga Piala Bhayangkara selesai pada awal April 2016. 

"Tinggal masalah administrasi kalau untuk Pacho. Kami baru menawarkan kontrak jangka pendek untuk turnamen. Untuk pemain asing yang lain masih dalam tahap seleksi," tutur Rocky Bebena, Sekretaris Persipura di Jakarta, Senin (7/3/2016).

Manajemen berencana menawari Pacho untuk kontrak jangka panjang, bila Indonesia Soccer Championship A untuk klub ISL pasti bergulir. Apabila sudah ada kejelasan, manajemen akan menawari kontrak satu musim, mulai 17 April hingga 18 Desember, sesuai dengan jadwal ISC 2016.

"Kami harus memastikan kompetisi bergulir supaya pemain dan klub sama-sama tidak rugi. Bila Pacho mau, kami siap memberi kontrak semusim untuk dia," imbuhnya.

Pacho diharapkan masih tetap tajam untuk menggantikan Boaz Solossa yang hijrah ke Timor Leste. Manajemen Persipura yakin kemampuan top scorer ISL 2014 itu masih teruji karena ia tak butuh banyak adaptasi dengan tim.

Saat ini, Persipura tengah menjalani pemusatan latihan di Batu. Selain Pacho, ada tiga pemain asing yang sedang diseleksi, yakni mantan bek Semen Padang asal Mali, Mali Mamadou El Hadji, lalu dua pemain baru Marcelo de Souza (striker) dan gelandang Paulo Diego Messias.

Tim pelatih akan memutuskan dua pemain yang dicoret pada pekan ini. Meski hanya untuk turnamen, penilaian pemain asing di Persipura cukup ketat dengan melibatkan tes kesehatan.

"Kami tidak mau asal-asalan mengontrak pemain asing. Tim pelatih sudah punya standar sendiri sesuai dengan target tim," imbuhnya.

Begitu juga dengan pemain Asia, Persipura memilih bersabar dan menunggu kepastian ISC bergulir. Seperti diketahui, dalam regulasi ISC 2016, klub ISL memiliki jatah empat slot pemain asing, satu di antaranya dari Asia.

"Tergantung kebutuhan pelatih bagaimana, kalau memang belum butuh pemain Asia, kami juga tidak akan memaksa. Yang penting Persipuramemastikan pemain untuk turnamen terdekat, yakni Piala Bhayangkara," tegas Rocky.

Video Populer

Foto Populer