Sukses


Badai Cedera Pemain Selangor FA Bikin Andik Vermansah Cemas

Bola.com, Selangor - Selangor FA harus mengubur impiannya untuk meraih tiga gelar sekaligus dalam semusim ini. Andik Vermansah dkk. menelan pil pahit karena sudah tersingkir dari Piala FA Malaysia menyusul kekalahan 1-2 dari PDRM FA (4/3/2016) dalam putaran ketiga di Stadion Hang Jebat, Melaka.

Hasil itu sangat disesalkan Andik karena kekalahan ini membuat mimpi untuk merengkuh gelar yang mereka raih musim lalu kandas. Namun, Andik tak mau larut dalam kesedihan. Pasalnya, peluang menyabet gelar lain masih cukup terbuka. Selangor membidik gelar Malaysia Super League (MSL) dan Piala AFC.

“Kekalahan itu harus kami lupakan secepatnya. Sekarang saatnya fokus menatap MSL dan Piala AFC,” ujarnya.

Andik mencoba mengambil hikmah dari kegagalan tersebut. Baginya, dengan kekalahan mereka dari PDRM, masalah kelelahan yang mereka alami bisa direduksi.

Saat masih berlaga pada tiga ajang berbeda, para pemain Selangor merasakan letih luar biasa akibat jadwal padat yang harus mereka jalani. Waktu pemulihan fisik Andik Vermansah dkk. bisa dibilang singkat, karena hampir tiga hari sekali mereka harus bertanding.

“Kami merasa fisik terkuras. Hal itu bisa dilihat dari pemain yang cedera rata-rata karena cedera hamstring,” keluhnya.

Selangor juga harus menjalani laga tak kalah berat. Bertarung di Piala AFC, tim berjulukan The Red Giants itu bakal menghadapi klub Singapura Tampine Rovers, Selasa (8/3/2016) di Stadion Selayang.

Tim yang saat ini menempati urutan pertama klasemen Grup Wilayah Asia Tenggara itu bisa menjadi mimpi buruk Selangor. Hal itu bisa dilihat dari head to head keduanya yang lebih berpihak pada lawan, dua kemenangan untuk Tampine Rovers, sekali seri dan sekali dimenangi Selangor.

“Benar, Tampine Rovers tim kuat. Mereka punya pemain-pemain bagus yang bakal membuat kami harus bekerja keras. Apalagi beberapa pemain pilar masih berkutat dengan cedera, termasuk saya,” ujarnya.

Selain Andik yang harus memulihkan fisik akibat kelelahan, stoper asal Australia Robert Cornhwaite, Hazwan Bakri, dan Fitri Shazwan Raduan juga cedera. Cedera Fitri lebih parah, ia harus istirahat panjang akibat cedera lutut. Akibat cedera itu pula, keempatnya tidak bisa membela Selangor ketika tumbang di tangan PDRM di Piala FA.

“Saya sudah tidak main sebelum pertandingan melawan PDRM,” sebutnya.

Andik Vermansah dan ketiga rekannya itu diragukan bisa tampil dalam laga ini. Meski demikian, Andik berharap Selangor FA meraih kemenangan, setelah pada laga sebelumnya meraih hasil imbang di kandang klub Filipina, Ceres FC.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer