Sukses


Klub Andik Vermansah Raih Hasil Negatif di Piala AFC

Bola.com, Selangor - Selangor FA meraih hasil buruk pada laga kedua mereka di penyisihan grup E Piala AFC. Tim yang diperkuat Andik Vermansah takluk 0-1 dari Tampines Rovers di Stadion Majelis Perbandaran Selayang, Selasa (8/3/2016).

Kekalahan tim berjulukan Gergasi Merah disebabkan eksperimen sang pelatih, Zainal Abidin Hassan yang menempatkan empat pemain pilar, Nazmi Faiz, R. Gopinathan, Razman Roslan, dan Badrul Hisham di bangku cadangan.

Untuk menggantikan peran keempat pemain ini, Hassan menurunkan para pemain yang lebih banyak jadi pemain pengganti melawan Tampines. Keputusan berani yang diambil mantan pelatih Pahang FA itu berujung kegagalan Selangor meraih poin penuh di kandang sendiri.

Tampines berhasil mencetak gol melalui striker mereka, Fazrul Nawaz Shahul Hamid pada menit ke-27. Gol Fazrul itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini.

Kekalahan ini membuat Selangor kembali gagal meraih tiga poin di Piala AFC. Pada laga pertama Grup E, Selangor bermain imbang 2-2 dengan klub Filipina, Ceres FC. Andik sendiri bermain selama 90 menit melawan Tampines, namun tidak mampu memberikan kontribusi positif. Saat ini, Selangor harus rela nangkring di peringkat ketiga Grup E dengan raihan satu poin. 

"Saya belum merasa panik karena kami masih memiliki empat pertandingan untuk mendapatkan poin dan lolos ke babak berikutnya," kata Hassan seperti dikutip dari Utusan.

"Pertemuan melawan klub Bangladesh, Sheikh Jamal pada pekan depan akan kami gunakan untuk bangkit dan meraih kemenangan pertama di Piala AFC."

Bagi Selangor, kekalahan dari Tampines menjadi yang kedua hanya dalam kurun waktu lima hari. Sebelumnya, klub yang musim lalu finis sebagai runner up Malaysia Super League secara mengejutkan takluk 1-2 dari PDRM FA pada babak ketiga Piala FA Malaysia.

Diakui Hassan, kekalahan Andik Vermansah dkk. dari Tampines sangat mengecewakan. "Selangor menguasai permainan, namun pemain tidak bisa memanfaatkan peluang. Kekalahan ini sangat menyedihkan buat saya," kata pelatih berusia 54 tahun.

 

Video Populer

Foto Populer