Sukses


Bukti Emanuel Kenmogne Makin Menyatu dengan Persipura

Bola.com, Batu - Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan telak dalam uji coba kedua selama pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata, Batu. Rabu pagi, tim berjuluk Mutiara Hitam ini sukses menang 5-1 melawan klub lokal Batu, Putra Jaya.

Yang menggembirakan adalah menyatunya duet striker Emanuel Kenmogne dan Ferry Pahabol. Kedua pemain ini masing-masing menyumbangkan dua gol. Sedangkan satu gol lain dicetak oleh pemain muda, Yonce.

Sebelumnya, Persipura hanya meraih hasil imbang tanpa gol saat uji coba pertama pada Sabtu (5/3/2016) melawan klub lokal Malang, NZR. Waktu itu Pacho masih sehari bergabung dengan Persipura sehingga kondisinya belum maksimal dan masih adaptasi dengan rekan-rekan barunya.

Tetapi, sekarang kemajuan mantan bomber Persija itu jauh lebih baik. "Pacho pemain dengan skill tinggi. Tentu sangat membantu jika dia semakin tajam," tegas Oswaldo Lessa, pelatih Persipura.

Menyatunya permainan striker 36 tahun ini ikut berimbas pada membaiknya permainan Persipura secara keseluruhan. Lessa menilai permainan skuatnya makin padu setelah lebih dari dua minggu menjalani pemusatan latihan.

"Permainan tim sekarang jauh lebih bagus. Tapi, perlu diingat, lawan tadi lebih ringan dari yang sebelumnya. Jadi, kami harus beruji coba lagi dengan tim yang lebih kuat berikutnya," imbuhnya.

Rencananya, Persipura masih mengagendakan dua kali uji coba lagi sebelum berangkat ke Bali mengikuti Piala Bhayangkara 2016. Dua klub yang akan jadi lawan tanding Mutiara Hitam tetap tim lokal Malang.

"Uji coba selanjutnya melawan klub NZR lagi, yang kemarin menahan imbang kami. Setelah itu kami masih cari lagi tim yang lebih kuat," kata Lessa.

 

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer