Sukses


Trio Pemain Asing Persija Akan Diuji PSS Sleman

Bola.com, Yogyakarta - Dua ekspatriat asal Brasil, Patrick Da Silva dan Leonardo Semiao tampil apik saat Persija Jakarta mengalahkan tim Pra-PON DIY, 3-1 dalam uji coba di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (9/3/2016).

Namun performa itu belum cukup bagi pelatih Paulo Camargo untuk memastikan keduanya bergabung ke skuat Macan Kemayoran. Keduanya dan juga striker asal Jepang, Kenji Adachihara bakal dijajal melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (12/3/2016).

"Saya ingin melihat lagi penampilan mereka. Apalagi PSS punya materi bagus sehingga cocok untuk menguji ketiganya. Laga kemarin belum cukup bagi saya," kata Camargo, Kamis (10/3/2016).

Patrick dan Leonardo memang mencetak gol kemenangan Persija. Pergerakan di lapangan dan penempatan posisi dua pemain tersebut juga menonjol. Namun, lanjut Camargo, pihaknya ingin melihat kemampuan duo Samba itu menghadapi lawan yang lebih berat. Maklum, Pra-PON DIY memang bermaterikan pemain muda.

"Saya berharap permainan keduanya tetap konsisten. Bisa jadi uji coba melawan PSS jadi keputusan nasib mereka," tutur eks pelatih Persibo Bojonegoro tersebut.

Sementara, peluang Kenji untuk masuk dalam skuat Persija cukup besar. Sebab, pemain itu bisa mengisi satu slot pemain asing asal Asia dari empat kuota yang dibatasi dalam turnamen Piala Bhayangakara mulai 17 Maret mendatang.

Terlebih eks striker Persegres Gresik itu sudah memahami atmosfer sepak bola Tanah Air dibandingkan Leonardo dan Patrick. ''Kenji punya pengalaman di Indonesia dan itu jadi point penting. Namun fisik dia masih lemah,'' ucap Camargo.

Selain uji performa tiga pemain itu, laga melawan tim Super Elang Jawa sekaligus mematangkan formasi 3-4-3 yang bakal diusung Persija. Skema itu sudah dijalankan saat menghadapi Pra-PON DIY. Selain itu, pembangunan teknik serta pola komunikasi antarpemain juga dicermati.

"Setelah lawan PSS Sleman kami kembali ke Jakarta untuk persiapan akhir sebelum berangkat ke Bali ikut Piala Bhayangkara," tandas Camargo.

Video Populer

Foto Populer