Sukses


Borong Gol Kemenangan Persija, Duo Brasil Dipuji Camargo

Bola.com, Yogyakarta - Persija Jakarta mengalahkan tim Pra-PON DIY, 3-1 dalam uji coba di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (9/3/2016). Seusai laga uji coba, pelatih tim ibu kota, Paulo Camargo memuji kinerja dua pemain asing asal Brasil, Patrick Da Silva dan Leonardo Semiao.

Patrick dan Leonardo mencetak seluruh gol kemenangan bagi tim Macan Kemayoran. Selain mencetak gol, kedua pemain itu aktif bergerak dan mencari bola hingga ke lini tengah.

"Patrick bermain bagus dan sangat efektif. Dia bisa bermain di berbagai posisi baik striker maupun gelandang. Itu bagus untuk kedalaman skuat. Leonardo juga cetak dua gol,'' kata Camargo kepada wartawan usai pertandingan.

Melawan Pra-PON Yogyakarta, Persija menurunkan skema yang tak biasa, yakni 3-4-3. Trio stopper diisi Maman Abdurahman, Gunawan Dwi Cahyo, dan Firmansyah.

Sedangkan di lini tengah ditempati Ismed Sofyan, Amarzukih, Ade Jantra dan Ramadika. Sementara trio ujung tombak diisi Patrick, Leonardo, dan Pandi Lestaluhu.

Persija unggul cepat saat laga berjalan sekitar 10 menit saat tandukan Leonardo gagal diamankan kiper Pra-PON DIY, Tito Rama. Persija kemudian menggandakan keunggulan melalui gol Patrick dan Leonardo. Pada babak kedua, Pra PON DIY memperkecil skor lewat tembakan jarak jauh, Santo Nova.

Selain kedua pemain asal Brasil, sang pelatih juga menurunkan mantan penyerang Persib Bandung, Kenji Adachihara pada awal babak kedua. Pemain asal Jepang itu bahu-membahu bersama Leonardo dan Pandi Lestaluhu di sektor depan.

Namun, tak banyak peluang yang diciptakan pemain berusia 31 tahun itu untuk memperbesar keunggulan Persija. Camargo memahami jika kondisi stamina eks pemain Persita Tangerang itu belum prima lantaran baru mendarat di Kota Gudeg sehari sebelumnya.

"Masih ada uji coba lagi untuk melihat performa Kenji. Laga tadi masih belum cukup bagi saya, terutama soal fisik dia,'' tutur mantan pelatih Persibo Bojonegoro tersebut.

Video Populer

Foto Populer