Sukses


PSS Sleman Sukses Bajak Kiper Andalan Persis

Bola.com, Yogyakarta - Komposisi pemain PSS Sleman makin lengkap dalam persiapan menghadapi Indonesian Soccer Championship (ISC) B, mulai April 2016. Terbaru, manajemen tim berjuluk Elang Jawa ini mendapatkan kiper Persis Solo, Agung Prasetyo. Hadirnya kiper asli Sleman itu menggenapi komposisi penjaga gawang bersama Ali Barkah dan kiper muda Sahrul Kurniawan.

"Agung sudah sepakat dengan kami dan sekarang genap tiga kiper. Mudah-mudahan dia bisa cepat menyatu dengan tim,'' kata manajer PSS Sleman, Arifin Juliwibowo.

Agung Pras, begitu sapaan akrab sang kiper baru PSS, memang membela Persis di kompetisi Divisi Utama selama dua musim terakhir. Performa camiknya mampu membawa tim Laskar Sambernyawa melaju hingga babak 8 besar musim 2014-2015.

Dia lantas jadi salah satu pemain yang dipertahankan manajemen Persis. Meski kompetisi vakum, kiper 28 tahun itu masih berkostum Persis dalam beberapa turnamen dan uji coba sebelum diboyong manajemen tim Kota Sembada.

Agung juga sempat membela PSS Sleman di pentas Divisi Utama tahun 2008. Manajer PSS optimistis Agung tak butuh waktu lama untuk adaptasi.

Selain kiper, lini belakang PSS juga kedatangan pemain baru yakni M Afif. Mantan pemain Persela Lamongan itu datang kembali ke PSS yang sempat dibelanya beberapa musim lalu.

Pada sesi latihan selama dua hari terakhir keduanya sudah berbaur bersama sekitar 16 pemain PSS lain, seperti Anang Hadi, Busari, Tri Handoko, Mudah Yulianto, Eko Setiawan dan beberapa pemain lokal Sleman.

"Kami masih menunggu beberapa pemain lain seperti pemain PSS sebelumnya yang masuk rekomendasi serta pemain baru terutama di sektor penyerang. Rencananya Reza Mustofa yang masih bermain di Persiba Balikpapan juga akan bergabung," tutur Arifin.

Program latihan terus dilakukan pelatih Seto Nurdiyantoro baik di Stadion Maguwoharjo maupun Stadion Tridadi, Sleman. Rencananya PSS Sleman akan menghadapi Persija Jakarta dalam sebuah uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (12/3/2016).

Video Populer

Foto Populer