Sukses


Taklukan SFC dan Surabaya United, Borneo FC Lolos ke Final

Bola.com, Samarinda - Pusamania Borneo FC lolos ke final Piala Gubernur Kaltim. Tim berjulukan Pesut Etam memastikan hal tersebut usai mengalahkan Sriwijaya FC dan Surabaya United pada semifinal dengan format trofeo di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (10/3/2016).

Tim yang diarsiteki Basri Badrussalam mengalahkan Sriwijaya lewat adu penalti dengan skor 4-2 pada laga pertama semifinal. Bentrok kedua tim berlanjut ke tos-tosan setelah bermain imbang 1-1 selama 45 menit.

Gol Sriwijaya dalam waktu normal dicetak, Beto Goncalves pada menit keempat. Namun, Borneo FC yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil menyamakan skor jadi 1-1 melalui gol dari tendangan bebas yang dieksekusi, Sultan Samma.

Pada laga kedua, Borneo FC mengalahkan Surabaya United dengan skor 3-0. Tiga gol tim asal Kalimantan Timur dicetak Arpani pada menit kelima, Edilson Tavares (ke-8'), dan Terens Owang Puhiri (31').

Sementara itu, laga lain yang mempertemukan Surabaya United dengan Sriwijaya FC juga harus diakhiri dengan adu penalti setelah kedua tim bermain sama kuat 1-1 selama 45 menit. Dalam drama adu penalti, Sriwijaya menang dengan skor 7-6.

Dengan hasil ini, Borneo FC berhasil memuncaki klasemen babak semifinal Piala Gubernur Kaltim hari kedua. Borneo FC mengantongi lima poin berkat dua kemenangan yang mereka catat atas Sriwijaya dan Surabaya United.

Di babak final Piala Gubernur Kaltim, Borneo FC sudah ditunggu Madura United yang secara mengejutkan lolos ke partai puncak setelah menyingkirkan Persiba Balikpapan dan tim favorit juara, Arema Cronus.

Borneo FC dan MU akan bentrok untuk memperebutkan gelar Piala Gubernur Kaltim, Minggu (13/3/2016). Sementara Arema akan bersua Sriwijaya FC untuk memperebutkan tempat ketiga. 

 

Video Populer

Foto Populer