Sukses


Jafri Sastra Putuskan Mundur dari Mitra Kukar

Bola.com, Tenggarong - Kabar mengejutkan datang dari Mitra Kutai Kartanegara (Kukar). Juru racik formasi, Jafri Sastra memutuskan mundur dari Mitra Kukar usai tampil mengecewakan di Piala Gubernur Kaltim.

Digadang-gadang bakal berbicara banyak pasca merengkuh gelar Piala Jenderal Sudirman, Naga Mekes justru tersingkir di penyisihan grup Piala Gubernur Kaltim dengan status sebagai juru kunci klasemen Grup B.

"Ya, beliau memutuskan untuk mengundurkan diri dari Mitra Kukar. Beliau sudah pamitan dan pulang meninggalkan Tenggarong tadi siang," ucap Suwanto, Direktur Operasional Mitra Kukar.

Suwanto juga mengungkapkan Jafri mundur karena ada ketidakcocokan soal komposisi pemain yang dipersiapkan manajemen dengan yang diinginkan pelatih asal berusia 50 tahun itu.

Di Piala Gubernur Kaltim, Mitra Kukar memang kedatangan beberapa muka baru macam Siswanto, Ferry Rotinsulu, Saepuloh, Hendra Bayauw, dan dua pemain asing, Adriano Strack serta Romario.

Namun, kehadiran para muka baru ini tidak mampu mengangkat performa tim kebanggaan publik Tenggarong. Terlebih pasca hengkangnya, Patrick Cruz ke klub Malaysia, Terengganu FC 2.

"Yang saya tangkap dari beliau, komposisi pemain mungkin kurang sesuai dengan keinginannya," ucap Suwanto sekaligus memberitahukan posisi pelatih akan digantikan sementara oleh asisten pelatih, Sukardi "Kardok".

Sementara itu, Jafri membenarkan bahwa dirinya tidak lagi memperpanjang kerjasama dengan Mitra Kukar. Mantan pelatih Semen Padang ini mulai menukangi Mitra Kukar di Piala Presiden 2015.

"Kebetulan kontrak saya berakhir hari ini. Jadi, saya ingin istirahat dahulu dan kumpul bersama keluarga. Sekarang saya sudah di Balikpapan dan besok akan melanjutkan perjalanan ke Padang," ia menuturkan.

 

Video Populer

Foto Populer