Sukses


Mitra Kukar Kerja Sama dengan Sekolah Rekrut Pemain 15 Tahun

Bola.com, Jakarta - Mitra Kukar merekrut pemain berusia 15 tahun bernama Muhammad Taqwa yang berasal SMK Geologi Pertambangan Tenggarong. Manajer Operasional Mitra Kukar, Suwanto mengatakan, perekrutan pemain muda merupakan program kerja sama dengan sekolah tersebut.

"SMA Geologi memiliki klub sepak bola dan kami membuka kesempatan kepada pemain dari sekolah untuk berlatih bersama Mitra Kukar," kata Suwanto di Jakarta, Jumat (27/2/2016).

Program magang kerja sama dengan sekolah mulai serius dijalankan Tim Naga Mekes, untuk mengakomodasi pemain-pemain asli Tenggarong. Apalagi, manajemen juga melihat visi pelatih Jafri Sastra yang juga memberi perhatian kepada pembinaan. Selain fokus di tim senior, Jafri juga memiliki modal mengembangkan bakat karena memiliki pengalaman melatih SSB.

"Coach Jafri punya keinginan mulai menarik pemain asli Tenggarong. Ini juga berkaitan dengan eksistensi Mitra Kukar sebagai klub kebanggaan masyarakat Tenggarong. Pasti ke depan ada banyak pemain asli yang bisa masuk program ini," imbuhnya.

Terkait program pembinaan itu, Mitra Kukar menawarkan kontrak jangka panjang kepada Jafri Sastra. Mirip dengan Bali United yang dikawal Indra Sjafri, Naga Mekes bermimpi punya skuat lokal yang mumpuni pada lima tahun yang akan datang.

"Kapasitas pelatih tidak diragukan lagi, makanya kami siap mengikat coach Jafri untuk jangka panjang," tegasnya.

Saat ini, baru ada satu pemain magang di Mitra Kukar. Manajemen akan terus melakukan pemantauan ke sekolah untuk menambah pemain magang. Apalagi, tahun ini akan digelar Indonesia Soccer Championship U-21 sebagai pengganti kompetisi ISL U-21.

"Arahnya menuju ke sana (ISL U-21) tetap ada, apalagi tahun ini semua kompetisi level usia digelar. Yang utama kami mempersiapkan untuk ISC A lebih dahulu," kata Suwanto.

Tim Mitra Kukar senior saat ini mengikuti Piala Gubernur Kaltim dan tergabung di Grup B bersama Surabaya United, PS TNI, dan Madura United. 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer