Sukses


Aturan Ketat Espanyol B buat Evan Dimas Selama Cedera

Bola.com, Jakarta - Tim Medis Espanyol B memberlakukan aturan ketat terhadap seluruh pemainnya yang menderita cedera, tak terkecuali Evan Dimas Darmono, yang berstatus pemain undangan. Karena cedera yang diderita bintang muda Indonesia itu belum sembuh total, Evan masih dilarang berlatih bersama tim.

Meski sudah membaik, Evan saat ini masih diharuskan menjalani terapi cedera pergelangan tangan oleh tim medis klub tersebut. Mereka ingin memastikan cedera itu benar-benar pulih sebelum memperbolehkan Evan kembali berlatih normal.

“Pembungkus tangan saya sudah dilepas. Rasa nyeri sudah hilang, semoga dalam waktu dekat sudah pulih dan semua kembali normal,” katanya.

Selain terapi, Evan juga lebih banyak menghabiskan latihan di pusat kebugaran RCD Espanyol B. Menurut Evan, pelatih fisik serta tim medis klub tersebut ingin memastikan kondisi fisik Evan lebih bagus dari sebelumnya, terutama kekuatan otot serta kekekaran tubuhnya.

“Sebelum kembali latihan normal, semua diatur sedemikian rupa supaya tubuh saya lebih kekar dan kuat melalui fitnes serta asupan gizi. Mereka sepertinya tidak mau menanggung risiko,” kata eks kapten Timnas U-19 era Indra Sjafri ini.

Sejak cedera yang ia alami, Evan memang hanya rutin berlatih fitnes. Tidak ada variasi latihan sebelum cederanya benar-benar pulih. Evan pun tak punya pilihan selain mengikuti semua program yang diberikan oleh pihak klub.

Kendati begitu, Evan mengaku tak bosan. Sebab latihan fitnes yang ia jalani tidak monoton. Ada beberapa variasi latihan fitnes yang diberikan sang mentor untuk pemain kelahiran Surabaya, 13 Maret 1995 itu. Tak hanya itu, meski sangat ketat dan terukur, suasana latihan dirasa nyaman.

Tak hanya itu, Evan mengaku banyak WNI yang baik kepadanya. Hampir setiap hari selalu ada WNI yang menyambanginya. Hal ini membuat Evan cukup terhibur dan betah berada di Kota Barcelona, Spanyol, ini.

“Lihat saja fisik saya sekarang, saya lebih kekar dan segar. Semua berjalan baik-baik saja, bahkan menyenangkan,” kata pemain jebolan Mitra Surabaya (klub internal Askot PSSI Surabaya) ini.

Kendati merindukan suasana latihan bersama pemain Espanyol B, Evan sendiri tak mau terburu-buru. Ia lebih memilih bersabar dan mengikuti semua program yang diberikan pihak klub. Evan Dimas ingin hasil dari program yang dijalaninya bisa maksimal.

Video Populer

Foto Populer