Sukses


Dominan, Borneo FC Belum Mampu Bobol Gawang MU

Bola.com, Samarinda - Pusamania Borneo FC bermain imbang 0-0 dengan Madura United (MU) pada babak babak pertama final Piala Gubernur Kaltim di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (13/3/2016). Sepanjang babak pertama, Pesut Etam mendominasi jalannya pertandingan.

Borneo FC yang bermain di hadapan publik sendiri mendapat dua peluang emas sekaligus saat laga baru berjalan lima menit. Namun, tembakan striker, Lerby Eliandry hanya membentur mistar dan peluang yang didapat bek, Ricardo Salampessy hanya menyamping di sisi kanan gawang, Herry Prasetyo.

Baca Juga

Setelah dua peluang itu, Borneo FC makin gencar menekan MU melalui pergerakan pemain sayap lincah, Terens Owang Puhiri di sisi kanan. Beberapa kali, pergerakan Terens harus dihentikan dengan keras oleh pemain belakang Sape Kerrab.

Pada menit ke-24, Borneo FC kembali mendapatkan peluang untuk membuka skor di pertandingan ini. Sayang, tandukan Edilson Tavares memanfaatkan umpan bola mati, Diego Michiels masih melenceng dari gawang Herry.

MU yang memakai strategi serangan balik mendapatkan peluang bersih pertamanya pada laga ini. Tembakan melengkung striker jangkung, Pablo Rodriguez dari luar kotak penalti pada menit ke-35 hanya menerpa tiang kiri gawang, Yoo Jae-hoon.

Empat menit berselang, Edilson hampir saja membawa Borneo FC unggul lebih dahulu andai tendangan bebasnya tidak ditepis dengan gemilang oleh Herry. Skor 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Susunan Pemain

Borneo FC (4-2-3-1): Jae-hoon; Diego, Leonard, Ricardo, Fathul; Boschetti, Ponaryo; Terens, Edilson, Arpani ;Lerby

Pelatih : Basri Badrussalam

Madura United (4-3-3): Herry; Gilang, Fabiano, Munhar, Rendy; Maulana, Mossi, Asep; Elthon, Pablo, Engelberd

Pelatih : Gomes de Oliviera

 

Video Populer

Foto Populer