Sukses


Tinggal Selangkah Lagi Striker Asal Pantai Gading Gabung PSM

Bola.com, Makassar - Kesabaran dan kerja keras Lamine Diarrasouba akhirnya membuahkan hasil. Striker asal Pantai Gading ini hampir pasti berbaju PSM Makassar. Hal itu diungkapkan Sumirlan, Direktur PSM kepada bola.com di Sekretariat PSM, Selasa (15/3/2016) siang.

"Saya sudah menerima laporan dari Luciano Leandro. Dengan berbagai pertimbangan kami putuskan Lamine jadi striker asing. Tinggal finalisasi kontrak saja," ujar Sumirlan.

Menurut Sumirlan, dengan terpilihnya Lamine, PSM Makassar tinggal fokus mencari stoper lokal dan playmaker asal Asia. Terkait stoper lokal, Sumirlan membenarkan kabar manajemen PSM serius memburu Bio Paulin, stoper Persipura yang saat ini memperkuat PS Polri.

"Tapi, sementara kami tahan dulu karena PSM tidak ingin mengganggu konsentrasi Bio yang akan tampil di Piala Bhayangkara bersama PS Polri," jelas Sumirlan.

Sementara untuk posisi playmaker, Sumirlan mengungkapkan manejemen sudah menerima lamaran empat pemain yakni Maysam Baou Dizabali (Iran), Seiji Saito, Yuki Fujimoto (Jepang), dan Kim Jin-won (Korsel).

"Mereka siap datang ke Makassar untuk menjalani seleksi. Saya akan berkoordinasi dengan Luciano soal kedatangan mereka," papar Sumirlan, seraya menambahkan pemain yang terpilih nanti bakal diplot sebagai pelapis Alex da Silva (Brasil).

Dikonfirmasi, Luciano membenarkan pernyataan Sumirlan. Menurut pelatih asal Brasil ini, dia memutuskan memilih Lamine karena ingin fokus meningkatkan kemampuan dan kerja sama tim. "Saya akan maksimalkan Lamina. Dia besar dan kuat. Saya yakin dia akan membantu PSM," papar Luciano.

Menurut Luciano Leandro, dirinya sudah punya rencana kerangka tim utama, di mana Lamine termasuk di dalamnya. "Saya optimistis dengan skuat yang ada saat ini. Lebih baik lagi kalau manajemen mendapatkan stoper incaran," tutur Luciano.

 

Video Populer

Foto Populer